Menu

Kejuaraan Taekwondo Sukses Tanpa Penonton di Pariaman

  Dibaca : 96 kali
Kejuaraan Taekwondo Sukses Tanpa Penonton di Pariaman
SERAHKAN TROFI— Wako Pariaman Genius Umar menyerahkan trofi kepada juara Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2021.

PARIAMAN, METRO–Walikota Pariaman H Genius Umar menga­pre­siasi kegiatan taekwondo Walikota Cup 2021, karena terselenggara mene­rap­kan protokol kesehatan (Prokes) yang dibuktikan dengan kejuaraan tanpa penonton. “Ini adalah ke­juaraan pertama untuk ke­majuan dan mencetak at­liot taekwondo dari Kota Pariaman,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Katanya, kegiatan taek­wondo ini hendaknya d­a­pat membangun generasi muda yang kuat dan berka­rakter, jangan berhenti sampai disini. Teruslah berlatih agar kedepan mam­pu mengharumkan nama daerah baik di tingkat Pro­vinsi, Nasional maupun Internasional. Semoga ta­hun depan Covid-19 ber­lalu sehingga Kota Paria­man dapat kembali me­nyelenggarakan kejuaraan Taekwondo yang kedua dengan peserta yang lebih banyak lagi.

Walikota Pariaman me­ngucapkan terima kasih kepada wasit, panitia, pe­serta, pelatih dan official yang melaksankan ke­gia­tan ini dengan profesional dan penuh dedikasi. Se­hingga kejuaraan berjalan tertib, lancar dan sukses. Ucapan selamat juga di­berikan kepada peserta yang jadi juara semoga juara ini dapat terus ber­pacu untuk meraih keber­hasilan pada kejuaraan lainnya.

Dikatkan, piala Wali­kota untuk pertama kalinya pada kejuaraan Taekwondo Tahun 2021 berhasil diraih oleh Juara Umum I Pelatda Riau dengan perolehan 8 emas dan 2 perunggu de­ngan poin tertinggi 42. Se­lanjutnya juara umum II diraih PPLP SKO Sumbar dengan perolehan emas 5 emas, 4 perak dan 4 pe­rung­gu dengan poin 41 serta Juara Umum III di­raih Lansek Fighter yang memperoleh 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu de­ngan total poin 30. Untuk atlet terbaik keseluruhan jatuh kepada Taekwondoin asal PPLP SKO Sumbar Farel Zaidan Nafisa dan Amira Dwi Putri atlet ter­baik kadet prestasi asal Kota Pariaman.

“Selamat kepada Taek­wondoin yang malam ini mendapatkan juara, perta­hankan terus prestasinya. Untuk Taekwondoin yang belum berhasil, tingkatkan terus latihan dan jangan patah semangat. Semoga pada kejuaraan lainnya akan berhasil dan menjadi yang terbaik, “ ujar Wali­kota.

Banyak atlet ber­pres­tasi dari cabang Taek­won­do. Apalagi pada tahun ini ada PON di Papua. Dimana cabang olahraga ini diha­rapkan mampu menyum­bang medali emas dari berbagai daerah. Begitu juga kesiapan bagi bibit muda untuk PON tersebut, sehingga harus diper­siap­kan dari sekarang. “Yang namanya berlomba, pasti ada menangnya dan kalah. Tetapi kemenangan bukan segala-galanya dan ke­kalahan bukanlah akhir dari segalanya. Tetap se­mangat dan junjung tinggi nilai sportivitas semoga bisa berhasil,” ujarnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional