Close

Kejuaraan R3 bLU cRU European Cup 2022, Wahyu Nugroho Siap Unjuk Gigi

RACER MUDA--Wahyu Nugroho, racer muda yang bakal berlaga di ajang R3 bLU cRU European Cup 2022.

PADANG, METRO–Racer muda berbakat Wahyu Nugroho bakal berlaga di ajang R3 bLU cRU European Cup 2022. Sebagai bagian dari ”Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer”, pembalap asal Boyolali Jawa Tengah itu telah siap bertarung dalam kompetisi unggulan Yamaha di benua biru itu.

Wahyu Nugroho memiliki potensi berada di jajaran top rider di musim pertamanya berlaga di balapan dunia ini. Hal itu diyakininya mengingat saat berstatus sebagai rookie kelas Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020, dia tampil kompetitif menggunakan YZF-R25 dengan hasil seri perdana finish ke-4 race 1 dan 2 di sirkuit Sepang.

Dan kini dirinya diberikan kesempatan untuk mencoba tantangan baru di level lebih tinggi R3 bLU cRU European Cup 2022, membuat pembalap berusia 19 tahun itu semakin terpacu untuk membuktikan kapasitas terbaiknya. Dia akan balapan menggunakan motor YZF-R3 yang merupakan produksi pabrikan Yamaha Indonesia.

Wahyu Nugroho menjadi pembalap Indonesia pertama yang berlaga di R3 bLU cRU European Cup. Semakin istimewa karena logo “Semakin Di Depan” pada bagian motornya dan baju balap pembalap selalu menjaga motivasinya yang tinggi, semua mewakili Indonesia untuk berprestasi di level dunia.

”Terima kasih kepada Yamaha dan tim Yamaha Racing Indonesia yang memberikan kesempatan emas bagi saya berkompetisi di R3 bLU cRU European Cup 2022. Insya Allah saya akan berupaya mengeluarkan kemampuan terbaik dan dapat menjadi juara. Untuk itu saya telah melakukan persiapan de­ngan rutin latihan motor, fisik dan mengikuti berbagai event balap nasio­nal. Dan saat mulai balapan di Eropa nanti, saya akan mencoba untuk secepat mungkin beradaptasi karena ini merupakan tantangan dengan karakter sirkuit serba baru yang belum pernah saya coba. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik di tahun ini,” ungkap Wahyu Nugroho, pembalap R3 bLU cRU, Yamaha Racing Indonesia.

Selain itu, Wahyu Nugroho juga mempersiapkan mentalnya agar siap menghadapi persaingan yang lebih ke­tat di dalam perjalanan karirnya ini. Dia pun akan bekerjasama dengan baik dengan kru yang akan mendampinginya di ajang R3 bLU cRU European Cup 2022.

Untuk makin mengasah skill balap­nya sebelum tampil di kompetisi resmi, Wahyu Nugroho akan menjabani latihan resmi di Aragon, Spanyol (18 Maret 2022). Setelah itu dia bakal bertarung pada putaran perdana di trek yang sama (8-9 April 2022). Kami menunggu dia akan kembali kepada kami dengan Juara 2022 R3 bLU cRU. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top