Close

Kejuaraan Bupati Pesisir Selatan 2022, Atlet Taekwondo Padangpariaman Raih 14 Medali

FOTO BERSAMA-Atlet Taekwondo Padangpariaman bersama pelatih Herman Koto fot bersama usai meraih prestasi di kejuaraan Bupati Pessel

PDG.PARIAMAN, METRO–Atlet Taekwondo Kabupaten Padangariaman da­lam kejuaraan Bupati Pesisir Selatan Cup tahun 2022 berhasil menyambet 14 mendali yang terdiri dari tujuh medali emas, 4 me­dali perak dan 3 me­dali perunggu.

“Kita sangat bersyukur dengan keberhasilan atlet-atlet kita dalam kejuaraan ini. Kejuaraan ini adalah salah satu persiapan kita dalam meng­hadapi Porprov 2023 di Padangpanjang,” kata Pe­latih Taekwondo Padangpariaman Herman Koto, Jumat (5/8).

Katanya, jumlah atlet Pencab Taekwondo Padangpariaman yang berlaga dalam kejuaraan tersebut sebanyak 15 orang, namun yang berhasil merebut mendali hanya sebanyak 14 orang dan satu orang gagal bertanding dalam kejuaraan Bupati Pesisir Selatan Cup tahun 2022 itu.

Meski begitu katanya, dalam kejuaraan tersebut anak anak asuhnya sukses dengan 7 medali  emas, 4 perak, 3 perunggu dari 8 atlet yang gagal bertanding. “Semoga jumlah 15 o­rang atlit 15  ini semakin sukses menjelang porprov 2023,” ungkapnya.

Namun demikian katanya, dukungan semua pihak sangat menentukan agar prestasi atlit dalam porprov mendatang semakin banyak meraih men­dali. Salah satunya, duku­ngan Bupati Padangpa­riaman agar dapat memberikan supor kepada Dinas Pendidikan Padangpariaman.

Seperti katanya, Dinas Pendidikan Padangpa­riaman memberikan arahan kepada kepala sekolah SD sampai tingkat SMP untuk menyampaikan anak anak didiknya untuk bisa berlatih Taekwondo. Dalam hal ter­sebut ia sebagai pelatih siap menurunkan para pe­latih taekwondo berkualitas ke sekolah.

Dengan katanya, turun dan kerja sama semua pihak itu otomatis akan lahir atlit atlit taekwondo yang bisa meraih prestasi di tingkat manapun, bahkan ia siap antarkan atlit ke tingkat nasional. Namun dukungan emua itu sangat menentukan dalam kesuksesan dan penciptakan atlit.

Apalagi katanya, de­ngan arahan kepala se­kolah sampai kepada para orang tua untuk berlatih taekwondo atau cabang lain otomatis lahir­lah atlit atlit dari Padangpariaman dari semua cabang. “Kita berharap dukungan Bupati Padangpariaman untuk proses kelahiran atlit,” tandas­nya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top