Close

Kejari Temuramah dengan Wartawan

TEMU RAMAH—Temu ramah Kejari Pariaman dengan wartawan di Demonlight Caffee, Rabu (15/6).

PARIAMAN, METRO–Kejaksaan Negeri Pa­riaman mengadakan temu ramah dengan wartawan sekaligus ngobrol santai di Demonlight Caffee, Rabu malam (15/6). Kepala Kejari Pariaman, Azman Tanjung mengatakan, pertemuan ini merupakan temu ramah sekaligus lepas kangen dengan rekan-rekan wartawan, dikarenakan selama masa pandemi gerak dan pertemuan dibatasi oleh aturan.

“Jadi bukan nya kita menghindar dari rekan-rekan wartawan. Akan tetapi karena kesibukan kerja, ditambah lagi dua tahun terakhir adanya aturan pembatasan sosial oleh pemerintah dikarenakan wabah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan Azman, disaat pandemi covid-19 mulai diturunkan statusnya di akhir 2021. Kejaksaan Pa­riaman mendapatkan tugas untuk menproses hukum kasus pembebasan lahan tol yang berada da­lam kawasan taman kehati (Keanekaragaman Hayati) yang terletak di kawasan Ibu Kota Kabupaten.

 “Ini juga menyita waktu kita, karena merupakan tugas prioritas yang merupakan perintah dari Kejaksaan Agung melalui Kejati Sumbar. Sehingga proses hukumnya harus matang dan menguras waktu serta tenaga,”ungkap Azman

 Ia menambahkan, de­ngan temu ramah ini hen­daknya semakin menge­ratkan hubungan kejaksaan dengan wartawan sebagai mitra penyampai informasi kepada masya­rakat luas.

Sementara itu, mewakili rekan media Agus Sur­yadi yang juga senior di PWI Pariaman memberikan apresiasi kepada pihak kejaksaan, karena dengan acara ini dapat membentuk hubungan kemitraan yang lebih kuat.

 “Kegiatan ini merupakan sesuatu yang sangat positif bagi kita sebagai wartawan. Artinya Kejaksaan sendiri telah memberikan kita untuk dapat mengambil atau menggali informasi secara terbuka dan lebih luas lagi dari pihak Kejaksaan,”ujar Agus

 Ia menambahkan, jika dulunya akses untuk masuk kedalam kejaksaan masih terbatas. Dengan adanya pertemuan ini a­wak media telah mendapatkan jenjang untuk informasi melalui orang kejaksaan yang telah ditunjuk dan berkompeten dibi­dang­­nya.  “Kita berharap kedepannya, hubungan kemitraan ini lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena Wartawan merupakan mitra strategis bagi Kejaksaan dalam hal  menyampaikan program atau hasil kinerjanya kepada publik,” tutup Agus. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top