Menu

Kejari Tanahdatar Musnahkan BB Narkoba

  Dibaca : 266 kali
Kejari Tanahdatar Musnahkan BB Narkoba
Kejari Tanahdatar Musnahkan BB Narkoba

TANAHDATAR, METRO
Kejaksaan Negeri Tanahdatar memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu maupun ganja serta berbagai macam barang bukti lain hasil kejahatan, dihalaman kantor Kejari setempat, Selasa (16/6). Kajari Tanahdatar  Sidayat, mengatakan pemusnahan narkotika bukan seremonial belaka, namun lebih kepada bentuk kepedulian akan bahaya penyalahgunaan narkoba yang meracuni generasi muda.

“Narkotika merusak generasi bangsa, mari bersama kita satukan langkah memberantas peredaran Narkoba di Tanahdatar, “ ujar Kajari Tanahdatar.

Dikatakannya, Narkoba dapat merusak fungsi otak, menghilangkan kesadaran, mengubah daya presepsi dan halusinasi. “Narkoba jika di gunakan terus menerus akan menyebabkan ketergantungan. Terjadi gangguan pada sistem syaraf dan pengecilan hati. Ini sangat mempengaruhi terhadap penguna narkoba. Penyalahguna Narkoba sangat berbahaya, jika terjadi over dosis dapat mengakibatkan kematian,“ tegasnya.

Harus intensif mencegah pemakaian penyalahgunaan narkoba, dengan mensosialisasikan pada anak-anak/remaja tentang bahaya narkoba sedari dini. Perlunya kerjasama dengan sekolah-sekolah untuk merancang program pemantauan, pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh remaja, termasuk melibatkan lingkungan, Nagari, Jorong dan rumah tangga untuk mencegah peredaran narkoba.

Ia mengharapkan, generasi penerus, khususnya Tanah Datar, bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Apresiasi juga diberikan Kajari kepada Kapolres Tanah Datar, yang aktif memberantas penyalahgunaan narkoba di Tanah Datar. Tak mudah mengungkap jaringan narkoba namun AKBP RH Purnomo berhasil menangkap pelaku narkoba dengan sigap.

Ketua DPRD Tanahdatar Roni Mulyadi mengapresiasi kinerja Polres dan penuntutan penyalahgunaan narkoba oleh pihak Kejaksaan. “Ini harus menjadi perhatian kita bersama
untuk mencegah peredaran narkoba semakin luas di Tanahdatar,” katanya.

Wakil Bupati Zuldafri Darma mengapresiasi untuk jajaran aparat penegak hukum yang telah mampu mengungkap kasus-kasus narkoba di Tanahdatar. “Hal ini merupakan langkah kita untuk terus berupaya ciptakan lingkungan yang besih dari pekat dan narkoba. Kepada semua pihak, mari kita perangi narkoba,“ ujarnya.

Zuldafri menambahkan, kehadiran kita saat ini bersama-sama menyaksikan pemusnahan Barang Bukti Narkotika. “Jangan pernah menyentuh barang haram tersebut,” katanya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional