Menu

Kejari Sawahlunto Hibahkan Tanah untuk Akses Jalan RSUD

  Dibaca : 97 kali
Kejari Sawahlunto Hibahkan Tanah untuk Akses Jalan RSUD
TERIMA HIBAH TANAH— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mereima hibah tanah lebih kurang seluas 65 m² dari Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto Abdul Mubin, Rabu (25/8).

SAWAHLUNTO, METRO–Kejaksaan Negeri (Ke­jari) Sawahlunto hibahkan tanah seluas 65 m² kepada Pemko Sawahlunto. Tanah yang dihibahkan tersebut berlokasi di bilangan  di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Aur Mulyo Ke­ca­matan Lembah Segar. Tanah yang dihibahkan Kejari Sawahlunto ini akan dimanfaatkan Pemko Sa­wahlunto untuk mem­per­lebar akses jalan menuju Rumah Sakit Umum Da­erah (RSUD).

Penyerahan hibah ta­nah tersebut secara resmi dilaksanakan,  Rabu (25/8) di Kantor Kejari Sa­wah­lunto. Ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Ba­rang Milik Negara oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto, Abdul Mubin dan Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Walikota Sawahlunto Deri Asta sangat menga­presiasi dan berteri­ma­kasih kepada Kejari Sa­wahlunto. Dikatakan, Wali­kota Deri Asta, dengan dihibahkannya sebagian tanah dari aset milik Kejari Sawahlunto itu, maka ken­dala sempitnya akses ja­lan menuju RSUD Sawah­lunto kini didapatkan so­lusinya yakni dengan mem­perlebar jalan ter­sebut.

Disebutkan Deri Asta, kondisi dari dulu itu, sem­pitnya jalan menuju RSUD menyebabkan kendaraan roda 4 itu sulit sekali untuk berpapasan. Pemko Sa­wahlunto dari dulu ingin memperlebar jalan itu. Namun, karena untuk mem­perlebar jalan itu harus menggunakan se­bagian tanah yang meru­pakan aset milik Kejari Sawahlunto. Jadi Pemko mengurus surat per­min­taan hibah. Sudah sekian tahun proses itu, sekarang permintaan itu dapat te­realisasi. Untuk itu, Pemko Sawahlunto me­nyam­pai­kan terimakasih se­besar – besarnya pada Kajari Sa­wahlunto Abdul Mubin.

Sementara, Kepala Ke­jak­saan Negeri (Kajari) Sawahlunto Abdul Mubin, menyatakan,  pihaknya melihat dan menyadari bahwa akses jalan menuju RSUD Sawahlunto me­mang butuh sekali untuk diperlebar. Sehingga Ke­jari Sawahlunto memu­tuskan untuk meng­hi­bah­kan tanah itu demi ke­pentingan publik.

Dikatakan Kajari Ab­dul Mubin, RSUD ini a­dalah pelayanan publik yang perlu mendapat prio­ritas. Apalagi untuk akses jalannya, banyak ken­da­raan masuk dan perlu kecepatan dan kelan­ca­ran. Karena itu, ketika kami masuk sebagai Kajari di sini, kami mempelajari pe­ngurusan hibah ini, ke­simpulannya harus dise­le­saikan, tanah ini kita berikan pada Pemko untuk kepen­tingan akses jalan RSUD yang artinya meru­pakan demi kepentingan publik.

Untuk kelengkapan le­galitas hukum dan admi­nistrasi, Kajari Abdul Mu­bin berpesan pada Pemko Sawahlunto agar langsung me­ngurus sertifikat dan do­kumen – dokumen pen­du­kung lainnya dari tanah yang dihibahkan tersebut. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional