Close

Kejari Padang Terima Penghargaan BPJS Kesehatan, Terbaik se-Sumbar dalam Penagihan Iuran Masyarakat

TERIMA PENGHARGAAN— Kejari menerima penghargaan sebagai Terbaik 1 Wilayah Kerja BPJS Kesehatan se-Sumbar, yang diserahkan Kajati Sumbar Yusron didampingi Deputi direksi wilayah BPJS kesehatan Sumbagteng Jambi, dalam kegiatan Rapat Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Sumbar, Senin (6/6).

PADANG, METRO–Kejaksaan Negeri Padang diganjar penghargaan sebagai Terbaik 1 Wila­yah Kerja BPJS Kesehatan se-Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan ini diterima, berkat kinerja penegak hu­kum yang berada di Jalan Gajah Mada itu, dalam melakukan pena­gihan iuran ke masyarakat.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Senin (6/6) oleh Kajati Sumbar Yusron didampingi De­puti direksi wilayah BPJS kesehatan Sumbagteng Jambi, dalam kegiatan Rapat Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Provinsi Su­matera Barat.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Yusron, selaku Ketua Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Provinsi Sumatera Barat, juga hadir Kajari se-Sumatera Barat, Kasi Datun se-Sumatera Barat, satu orang JPN masing-masing Kabupaten / Kota se-Su­matera Barat, 

Dari BPJS Kesehatan dihadiri Deputi direksi wila­yah BPJS Kesehatan Sumbagteng Jambi, Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Kinerja kantor cabang BPJS Kesehatan, Kepala cabang BPJS Kesehatan se-Sumatera Barat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu se- Sumatera Barat, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian se-Su­matera Barat.

Kajari Padang Ranu Subroto didampingi Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Syafri Hadi, Kasi Intel Roni Saputra dan Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Negeri Padang Yuli Sildra, kepada wartawan usai kegiatan, mengakui sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima.

Menurut Ranu Subroto, penghargaan ini diterima atas dukungan peningkatan kepatuhan badan usaha untuk mendukung Sustainabilitas Program JKN Tahun 2021.

“Kejari Padang telah melakukan penagihan terhadap iuran BPJS Kesejahatan masyarakat Padang dengan maksimal. Dari segi presentase, kita yang paling tertinggi,” ucap Ra­nu.

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kejari Padang, khususnya Bidang Datun yang telah bekerja keras dan berupaya, membantu BPJS Ke­sehatan dalam meningkatkan kinerja institusi tersebut. 

“Kalau masyarakat pa­tuh dalam membayar iuran, tentunya BPJS juga bekerja maksimal dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top