Close

Kejari Padang Berbenah, Jaksa semakin Betah, Pelayanan harus Baik

TINJAU RUANGAN JAKSA— Kajari Padang Ranu Subroto yang didampingi Kasubag Bin Andi Salim ketika meninjau fasilitas baru ruangan di lantai II gedung Kejari Padang.

PADANG, METRO–Untuk meningkatkan ki­nerja serta lebih mening­kat­kan kemampuan jaksa agar bekerja lebih prima dalam memberikan laya­nan kepada masyarakat, Kejaksaan Ne­geri (Kejari) Padang terus berbenah. Ini dilakukan agar para jaksa yang bertugas bisa nya­man dan betah di rua­ngan, sehingga kinerja berbuah manis. Pem­be­nahan yang dilakukan meli­puti sarana fasilitas be­kerja, seperti ruang bilik jaksa yang rep­resentatif.

Kepala Kejaksaan Ne­geri (Kajari) Kota Pa­dang Ranu Subroto didam­pingi Kasubag Bin Andi Salim mengharapkan, ke­de­pan­nya para jaksa lebih nya­man dalam melaksa­nakan tugas dan fungsinya dalam mem­berikan pela­yanan hukum terbaik ke­pada ma­syarakat.

“Di ruangan ini, ada 9 bilik jaksa yang kita desain senyaman mungkin, agar teman-teman bisa bekerja maksimal dalam bekerja,” kata Ranu Subroto, Rabu (17/11) .

Mantan Asisten Bidang Pembinaan (Asbin) Kejati D.I. Yogyakarta ini juga menambahkan, selain bilik jaksa, juga dilengkapi pe­rangkat teknologi informasi memadai dan pantry yang siap untuk digunakan

“Teramat penting ada­lah ruang shalat yang juga disediakan tersebut, agar para pegawai juga tetap dan selalu menjaga ibadah shalatnya walau sesibuk apapun dalam bekerja. Pada bahagian lain, untuk ruangan tunggu sekaligus jumpa pers untuk awak media juga disediakan po­jok rancak yang juga dibuat resp­rentatif,” sebut pria peng­gemar motor klasik ini.

Ia juga menyampaikan, dengan segala pembe­nahan ini, Kejari Padang berkomitmen terus me­ningkatkan kualitas pelaya­nan untuk mewujudkan terciptanya reformasi hu­kum dan reformasi birok­rasi yang diproyeksikan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wila­yah Birokrasi Bersih Mela­yani (WBBM).

Sebelumnya, untuk be­be­rapa sarana juga sudah benahi, yakni loket pemba­yaran tilang dengan meng­gunakan mesin teknologi untuk memudahkan an­trean pengunjung, layak­nya seperti pelayanan di bank dan instansi lain, ter­masuk sarana pendukung lainnya seperti ruangan barang bukti (BB) serta program SIABI (Siap Antar Barang Bukti) secara gratis.

“Sesuai dengan sem­boyan Kejaksaan Negeri Padang, yaitu dengan kata “RANCAK”, yang memiliki makna :R : Ramah, A: Ama­nah, N: Nyaman. Tiga kata ini mencerminkan sikap pelayanan P : Publik, C : Cakap, A : Akuntabel, K : Kompetitif. Ketiga kata ini encerminkan sikap dalam menghadapi pekerjaan,” pungkasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top