Menu

Kejari Musnahkan BB 182 Kasus Narkotika di Kota Padang

  Dibaca : 160 kali
Kejari Musnahkan BB 182 Kasus Narkotika di Kota Padang
MUSNAHKAN BB— Kajari Padang Ranu Subroto didampingi para kasi, memperlihatkan barang bukti berupa senjata tajam berbentuk samurai saat pemusnahan BB kasus kriminalitas di Kota Padang.

GUNUNG PANGILUN, METRO–Intensitas tindak kejahatan narkoba masih tinggi di Kota Padang, hal ini terlihat pada saat pemusnahan barang bukti (BB) di Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang. Sebagian besar barang bukti yang dimusnahkan adalah narkotika.

“Perkara yang menonjol di Kota Padang saat ini adalah narkotika, tentunya ini menjadi perhatian kita semua, bagaimana generasi muda tidak lagi tersentuh dengan narkotika.Mari bersama-sama memberantas narkotika,” kata  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang Ranu Subroto, di­dam­pingi Kasi Barang Bukti Kejari Padang, Mohamad Fahmi, Selasa (13/7).

Kajari Padang meng­imbau, agar orang tua se­lalu mengawasi anak-anak­nya di rumah. “Bila mana anak-anak kita telah me­ngin­jak remaja perlu di­awasi, apalagi kalau prila­ku­nya tidak seperti bia­sanya dan perlu dicurigai. Awasi anak kita di rumah, jangan sampai terjerumus kepada narkotika,” ujar­nya.

Dalam pemusnahan ba­­rang bukti tersebut, se­ba­nyak 182 perkara nar­ko­tika dimusnahkan. Dimana terdiri dari sabu-sabu 325 gram, ganja 13,3 kg, ekstasi 2,3 gram, selain itu non narkotika, sebanyak 41 perkara.

Sedangkan perkara lain 1,324 pcs dan alat kecan­tikan tanpa izin edar, 614 kotak kosemetik dan alat kecantikan tanpa izin edar, 139 botol kosmetik dan kecantikan tanpa izin edar. Tak hanya itu, juga ter­dapat pangan tanpa izin edar sebanyak 4 kardus nestle milo, 37 bungkus snack (makanan ringan), 8 pack snack (makanan ri­ngan) dan juga sejata ta­jam (sajam).

Semua barang bukti dimusnahkan dengan cara dibakar, dan telah berke­kuatan hukum tetap. Kegia­tan yang dilaksanakan di halaman kantor Kejari Pa­dang, tetap mematuhi pro­tokol kesehatan (prokes) yang ketat. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional