Menu

Kejari Gelar Sidang Online Perdana

  Dibaca : 448 kali
Kejari Gelar Sidang Online Perdana
Kejari Sawahlunto Khunaifi Alhumami SH MH

SAWAHLUNTO, METRO
Kejari Sawahlunto untuk pertama kali melaksanakan teleconfrence dalam persidangan terhadap 5 kasus yang termasuk kategori pidana umum, Jumat (9/4). Sidang online ini dilaksanakan kejaksaan dalam mengantisipasi penularan wabah virus corona (Covid-19). Karena, pemerintah melarang kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Persidangan yang biasanya diadakan di Pengadilan Negeri (PN) Kandih Kota Sawahlunto, Jumat kemarin perdana harus berlangsung menggunakan media online memanfaatkan kecanggihan teknologi yang disebut Teleconfrence. Menurut keterangan dari Kejari Sawahlunto Khunaifi Alhumami, SH, MH, disebabkan terkait ancaman corona Covid-19.

“Terkait situasi dan kondisi mewabah virus corona/Covid-19 sehingga persidangan terhadap 5 kasus ini kita laksanakan dengan 3 tempat, pertama di Kejari, kedua di Rutan Sawahlunto dan yang ketiga dari Pengadilan Negeri Sawahlunto. Dengan berbagai agenda keterangan yang dibutuhkan dalam persidangan,” kata Khunaifi kepada media.

Dia mengatakan, ada 5 sidang pidana umum yaitu satu penipuan/penggelapan, satu narkoba dan tiga lagi kasus pencurian. Khunaifi Alhumami meminta kepada pihak media agar menginformasikan melalui berita di media masing masing mengenai keseriusan Kejari dalam pengawalan pemberian bantuan Covid-19 ini kepada masyarakat,

“Kita akan kawal bantuan yang diberikan kepada masyarakat, jangan sampai terjadi penyimpangan sehingga merugikan pihak penerima bantuan. Sebab dalam kondisi darurat seperti saat ini bila terdapat bukti bukti penyelewengan bantuan oleh pihak pihak tertentu maka hukumannya akan double atau dua kali lipat bahkan bisa lebih,” ujar mengingatkan agar bantuan tersebut benar benar sampai kepada penerima yang membutuhkan. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional