Menu

Kejari Fokus Terhadap Pencegahan Korupsi

  Dibaca : 189 kali
Kejari Fokus Terhadap Pencegahan Korupsi
KETERANGAN—Kajari Solok Donny Haryono Setiawan saat memberikan keterangan di hadapan wartawan

SOLOK, METRO
Meski tidak memiliki target tertentu, kasus tindak pidana korupsi, tetap menjadi perhatian serius pihak Kejaksaan Negri (Kejari) Solok. Setidaknya hal tersebut terlihat dari sejumlah kasus tindak pidana korupsi yang tengah ditangani corp Adhyaksa yang berkantor di Pandan Ujung, Solok itu tetap komit membrangus korupsi.

Diakui Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Solok, Donny Haryono Setiawan, untuk kasus tindak pidana korupsi, pihaknya lebih menekankan terhadap langkah pencegahan. Hal ini dilakukan dengan berbagai program salah satunya dengan memberikan penyuluhan. Namun, kalau perbuatan tindak pidana korupsi masih dilakukan, Donny menekankan pihaknya akan memproses sesuai ketentuan dan perundang undangan yang berlaku.

“Kita terus berupaya melakukan tindakan pencegahan agar perbuatan merugikan keuangan negara itu tidak terjadi. Akan tetapi kalau masih terjadi, kita akan usus tuntas,” ujarnya disela sela memperingati hari jadi Adhyaksa di kantor Kejari Solok, Rabu (22/7).

Dari data yang ada,  masih ada satu kasus perkara tindak pidana korupsi yang masih dalam tahap penyelidikan. Dan dari 10 berkas perkara tindak pidana korupsi yang ditangani pihak Kejari Solok, 4 berkas perkara diantaranya telah dalam tahap eksekusi. Dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi, Kejari Solok juga berhasil menyelamatkan uang negara melalui PNBP sebesar Rp 206.247.500 dan denda sebesar Rp 50.000.000.

Dalam memperingati hari jadi Adhyaksa ke 60, jajaran Kejari Solok juga melakukan serangkain kegiatan bakti sosial ditengah tengah masyarakat. Selain itu upaya menyadarkan masyarakat akan hukum juga terus dilakukan dan juga menjadi perhatian pihak Kejari Solok. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional