Close

Kejar Pulau Terluar yang Tak Terjangkau Tim Vaksinator, Endra Sulistiyono: Semua Unsur Kekuatan Dikerahkan

PROSESI PENYAMBUTAN— Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE, MM bersama istri disambut prajurit dengan tepuk tangan.

PADANG, METRO–Mendukung program pemerintah pusat khususnya pemerintah daerah Provinsi Sumbatr dalam memutus mata rantai pe­nularan Covid-19, dengan program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin), Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal II) Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE, MM akan mengerahkan unsur kemampuan yang ada.

Bahkan mantan Kordinator Staf Ahli Koarmada III di Sorong ini, berjanji akan mengerahkan kapal perang untuk menjangkau pulau terluar perairan ba­rat sumatera demi membentuk Heard Immunity di tengah masyarakat.  ”Se­hingga kehidupan normal di tengah masyarakat dapat terlaksana seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19,” ungkapnya saat menerima jabatan Danlantamal II dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI Purnawirawan Hargianto Rabu (3/11) di Gedung Nang­gala, Bukik Peti Peti.

Disebutkanm Endra Su­listiyono, dalam meng­hadapi Pandemi Covid-19 yang masih belum bisa di atasi. TNI AL khususnya Lantamal II berupaya te­rus  memberikan pelayanan ke semua lapisan ma­syarakat. Dengan menge­depankan pelayanan yang optimal dan humanis.

TNI AL sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pe­layanan terhadap masya­rakat. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat. Sehingga kehidupan normal di tengah masyarakat dapat terlaksana seperti sebelum ada­nya Pandemi Covid-19,” sebut pria jebolan Akademi Angkatan Laut 1988 leting 33 ini.

“Yang jelas, saya akan melakukan koordinasi de­ngan semua elemen di pemerintahan daerah Sumbar. Sebab kita mengetahui bahwa Sumbar saat ini sedang giatnya melakukan gebyar atau serbuan vas­kin ke seluruh penjuru,” sebut pria jebolan Akademi Angkatan Laut 1988 leting 33 ini.

Lebihjauh dijelaskannya, berikan pelayanan yang humanis kepada ma­syarakat, merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Mar­gono.S.E.,M.M.,berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Ma­ritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita.

“Kalimat yang selalu di sampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Laut pada saat memberikan arahan kepada Nakes TNI AL dan inilah yang jadi pegangan kita untuk melakukan serbuan vaksin setuntas tuntas,” tagas Endra.

Selain itu, kita memahami bahwa Sumatara Ba­rat memiliki daerah pulau yang banyak perairannya. Begitu pula dengan Lantamal II Padang akan me­nindaklanjuti program Sum­darsin hingga selesai.  “Bahkan daerah terluarpun akan kita kejar demi memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum terjangkaun oleh tim vaksinator,” ucap Endra Sulistiyo.

Diharapkan kondisi dan  situasi Pandemi Covid-19  dapat diatasi segera. Sehingga pemerintah dapat mengambil langkah yang lebih baik, terutama ma­salah pertumbuhan pere­konomian Nasional.

P­emerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin. A­gar kegiatan masyarakat dapat terlaksana, sehingga roda perekonomian dapat berjalan.

“ Alhamdulilah, saat ini kita sudah melakukan suntik vaskin sebanyak 36 ribu orang lebih masyarakat yang diberikan pelayanan vaksin. Dan itu akan kita tingkatkan lagi,” aku Endra Sulistiyono yang juga satu angkatan dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut atau Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M itu. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top