Menu

Kejar MIT Pimpinan Ali Kalora, TNI dan Polri Patroli Skala Besar

  Dibaca : 48 kali
Kejar MIT Pimpinan Ali Kalora, TNI dan Polri Patroli Skala Besar
PATROLI— Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso dan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf melakukan patroli skala besar untuk pengejaran kelompok MIT.

JAKARTA, METRO–Satuan Tugas Madago Raya gabungan TNI dan Polri terus mengejar ke­lompok teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Sulawesi Tengah (Sulteng). Tindakan ini dilakukan untuk mem­persempit ruang gerak MIT, dan menangkap para pelaku. Irjen Abdul Rakh­man Baso selaku penang­gung jawab Satgas Madago Raya, mengendari sepeda motor bersama Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf serta pejabat Polri maupun TNI setem­pat, menggunakan sepeda motor melakukan penyi­siran kelompok MIT.

Mereka berangkat dari Poskotis Madago Raya di Tokorondo Poso, Senin (5/7). Pengejaran terhadap kelompok MIT masih terus berlangsung sampai hari ini. Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Su­pra­noto mengatakan ada 21 motor yang dikerahkan menyisir kelompok MIT di wilayah Poso Pesisir Sela­tan.

“Ini sekaligus menge­cek lima Pos Pamrahwan (Pengamanan Daerah Ra­wan) dua pos sekat,” kata Didik dalam siaran pers­nya, Selasa (6/7).

Adapun pos yang di­mak­sud yakni Pos Pam­rah­wan Gantinadi, Pos Pam­rahwan Padalembara, Pos Pamrahwan Kp Bulok, Pos Pamrahwan Taunca, Pos Pamrahwan Air Panas, pos sekat kejar kelapa dalam, dan pos sekat air panas Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Kesempatan itu juga digunakan Irjen Abdul Ra­kh­man Baso untuk me­nge­cek kondisi personel, mem­berikan bantuan sem­bako, dan melihat dari de­kat medan operasi.

 Saat singgah di salah satu pos, Irjen Abdul Rakh­man Baso menyempatkan diri untuk istirahat dan menyantap mi rebus yang disajikan anggota. Didik menuturkan patroli skala besar ini makin digen­car­kan supaya pergerakan ke­lompok MIT kian terdesak hingga bisa segera di­tang­kap.

“Mohon doanya se­moga para pelaku bisa segera kami tangkap. Ke­po­lisian bersama TNI juga mengimbau para pelaku atau DPO MIT Poso sebaik­nya menyerahkan diri,” pungkas Didik. (cuy/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional