Menu

Kejaksaan Siap Proses Penyelewengan Bantuan Covid-19, Kajari Padang Bagikan Sembako ke Warga dan Honorer 

  Dibaca : 632 kali
Kejaksaan Siap Proses Penyelewengan Bantuan Covid-19, Kajari Padang Bagikan Sembako ke Warga dan Honorer 
SERAHKAN— Kajari Padang Ranu Subroto menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada pegawai honorer di lingkungan Kajari Padang yang dihadiri oleh Kasipidum Yarnes, Kasipidsus Perry Ritonga dan jajaran Kejari Padang.

PADANG, METRO
Kepala Kejaksaan Negeri ( Kejari)  Padang Ranu Subroto siap mengawasi dan mengawal penyaluran bantuan maupun pergeseran dana yang diperuntukkan akibat dampak pademi virus Corona (Covid 19) di wilayah hukum Kota Padang. “Untuk penggeseran dana (Covid -19) kita sudah rapat dengan stokeholder yang terkait kantor walikota beberapa hari lalu telah diingatkan sebagai antisipasi jangan ada penyimpangan dari peruntukannya,” kata Ranu Subroto, Rabu (8/4) di sela-sela pembagian Sembako Kejari Padang Peduli Dampak Pandemi Covid-19.

Ranu menegaskan, kalau ada nanti ditemukan dan macam-macam dengan anggaran dana bantuan Covid-19 akan menindak tegas dan akan menuntut berat bila terjadi tindak pindana korupsi.  ” Kami akan tuntut maksimal bila terjadi tindak korupsi ditengah wabah Covid-19 dalam. Kita akan awasi karena itu uang negara jangan sampai dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi,” ujar Ranu.

Pada kesempatan yang sama, Kajari Padang juga membagikan  ratusan paket bahan makanan bagi pegawai honorer dan warga sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

“Dalam kondisi dan situasi yang terjadi saat ini, kami ingin menunjukkan kepedulian dengan membantu bahan makanan ke masyarakat khususnya warga dan teman-teman media juga,” ujar Ranu.

Ranu menjelaskan,  ada 320 paket bahan makanan yang akan disalurkan pihaknya untuk warga.Di dalam paket tersebut terdapat beras, minyak, telur, dan mie instan. “Semoga bantuan yang diberikan itu bisa sedikit meringankan beban warga di tengah situasi pandemi corona yang mewabah saat ini. Kita harap wabah ini juga cepat berakhir,” imbuh Ranu.

Ranu menjelaskan bantuan tersebut adalah hasil sumbangan dari para jaksa dan pegawai yang ada di Kejari Padang. “ Bantuan kali ini diperuntukan untuk internal Kejari Padang, yang menerima bantuan , pegawai Honorer, Office Boy dan Satpam. Selain itu ratusan paket bantuan itu diserahkan kepada warga yang ada di sekitar Kantor Kejari Padang, di Jalan Gajah Mada, Gunuang Pangilun dan juga akan diserahkan ke panti asuhan, dan sejumlah wartawan yang berposko di Kejari.” terangnya.

Pada bagian lain, sebagai antisipasi dan memutus mata rantai virus corona di lingkungan kantor Kejari Padang juga telah  diberlakukan pengukuran suhu tubuh, dan sarana untuk mencuci tamu bagi para tamu. “ Untuk SOP antisipasi Covid-19 telah berjalan seperti telah dilakukan penyemprotan  disinfektan maupun kebijakan wajib memakai masker dan penyediaan fasilitas wastafel didepan lobi kantor,” sebut Ranu.

Ditambahkan,  untuk penanganan perkara, para jaksa telah mengikuti sidang secara dalam jaringan (online) untuk perkara pidana umum dalam antisipasi penyebaran Covid-19. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional