Menu

Kejaksaan Motivasi Hukum MAN 1

  Dibaca : 128 kali
Kejaksaan Motivasi Hukum MAN 1
FOTO BERRSAMA— Kasi Intel Tatang Hermawan foto bersama jajaran Kemenag serta Kepala MAN 1 Tanahdatar plus Keterampilan Maswardi usai pelaksanaan kegiatan pembinaan dan motivasi hukum.

TANAHDATAR, METRO
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasi Intel Tatang Hermawan didampingi Ka Kankemenag Tanah Datar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli membuka secara resmi Pembinaan dan Motivasi Hukum terhadap siswa MAN. 1 Tanah Datar Plus Keterampilan di aula madrasah tersebut, Rabu (10/3).

Kajari dalam materinya menyampaikan tentang penekanan prefentif terhadap pembinaan dan motivasi para siswa Madrasah tingkat Aliyah.

Dia meminta agar Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanah Datar Plus Keterampilan mampu memahami masalah hukum. Siswa madrasah dituntut untuk mempelajari hukum dengan dengan baik sehingga terhindar dari perbuatan perbuatan yang melanggar hukum.

Dalam kesempatan tersebut Kajari yang diwakili Kasi Intel itu menghimbau kepada seluruh siswa-siswi MAN. Tanah Datar Plus Keterampilan untuk selalu menjauhi perbuatan kenakalan Remaja, melakukan perbuatan yang dilarang Agama diantaranya mengkonsumsi Barang haram seperti sabu, ganja, minuman keras dan perbuatan tercela lainnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli dalam arahannya mengatakan siswa madrasah, guru, Kaur TU, Pegawai dan Kepala MAN 1 Tanah Datar Plus Keterampilan adalah merupakan orang-orang hebat dan berdisiplin.

Dia menjelaskan, disiplin by itu adalah salah satu keberhasilan dari suatu cita-cita. Dijelaskannya yang berhak menegur diri kita adalah diri pribadi kita sendiri.

”Kita di MAN.1 Tanah Datar Plus Keterampilan tersebut dipersiapkan untuk menjadi menjadi orang-orang yang baik,”katanya.

Untuk itu Ka Kankemenag meminta para siswa untuk dapat mengendalikan diri kita sendiri dari perbuatan yang dilarang Allah SWT.

Sebagai seorang siswa madrasah kita harus melaksanakan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya.

Ka Kankemenag mengingatkan kepada seluruh siswa madrasah untuk selalu berbuat baik dan melaksanakan perintah Allah SWT dengan selalu melaksanakan kewajiban untuk menunaikan shalat wajib 5 waktu sehari semalam dan melaksanakan ibadah shalat sunat lainnya.

Sebelumnya, Kepsek MAN 1 Tanahdatar Plus Keterampilan mengucapkan terima kasih pada Kejaksaan Negeri Tanahdatar yang telah memberikan pembinaan dan motivasi hukum. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional