Menu

Keinginan Warga Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Divaksin Tinggi

  Dibaca : 237 kali
Keinginan Warga Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Divaksin Tinggi
Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono mengucapkan terima kasih banyak kepada warga Kecamatan Selatan pada umumnya dan warga Kelurahan Kapalo Koto Ampangan (KKA) khususnya atas banyak kemauan untuk divaksinasi Covid-19.

AMPANGAN, METRO–Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono mengucapkan te­rima kasih banyak kepada warga Kecamatan Selatan pada umum­nya dan warga Kelurahan Kapalo Koto Ampangan (KKA) khususnya atas banyak kemauan untuk di­vak­sinasi Covid-19.

“Semoga usaha Pemerintah Kota Payakumbuh untuk me­mutus rantai penyebaran Covid-19 segera terwujud dan berakhir. Saya meminta kepada Lurah se Kecamatan Payakumbuh Selatan untuk dapat memfasilitasi ke­inginan warga untuk mengikuti Vaksin Covid-19 ini,” kata Camat saat hadir memberi semangat kepada warganya di Masjid Al Ikhsan KKA, akhir pekan kemarin.

Sementara itu Lurah KKA Bima Rahmon mengatakan pela­k­sanaan vaksinasi ini awalnya hanya sebanyak 45 orang dalam satu hari. Namun, karena ting­ginya keinginan warga untuk divaksin hingga melebihi target, yaitu 74 orang.

“Dari 74 orang yang hadir, dinyatakan lolos di screening untuk mengikuti vaksinasi se­banyak 58 orang. Sisanya se­banyak 16 orang ditunda, karena saat dilakukan dilakukan skrening atau pe­me­riksaan mengalami tekanan darah tinggi serta me­ngidap penyakit bawaan,” pung­kas Bima.

Warga setempat, Wati me­nyampaikan sengaja datang ke tempat vaksinasi karena sebe­lumnya telah mendapatkan so­sialisasi dari Lurah, Bhabin­kam­tibmas dan Babinsa yang datang ka mesjid dan warung-warung mengajak masyarakat untuk di­vaksin.

“Kami mengikuti himbauan pemerintah, ini bagian dari ikhtiar kita bersama supaya kita ter­hindar dari terpapar Covid-19. Semoga habislah virus ini dari muka bumi secepatnya,” kata Wati. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional