Close

Keikutsertaan Lansia Vaksinasi masih 12 Persen di Kota Bukittinggi

GENCARKAN VAKSINASI—Pemko Bukittinggi terus gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19.

BUKITTINGGI, METRO–Pemko Bukittinggi terus menggencarkan pelak­sa­na­an program vaksinasi. Tidak hanya untuk ma­syarakat umum, tapi vak­sin juga diarahkan pada Lansia.

Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi menjelaskan, saat ini Bukittinggi me­rupakan daerah kedua di Sumbar untuk pelaksanaan vaksinasi terbanyak. Menurut data, sudah 54 persen warga Bukittinggi menda­patkan vaksin. Sementara Kota Padangpanjang, terbanyak dengan 57 persen.

Dari 54 persen itu memang untuk lansia baru di angka 12 persen. Kita berharap kedepan seluruh masyarakat bisa divaksin. Insya Allah di setiap Pus­kesmas itu ada jadwal nya untuk vaksin, di lapangan kantin ada hari Jumat Sabtu Minggu,” ujar Marfendi

Wawako menyampaikan, bahwa saat ini Pemko Bukittinggi tengah me­nyiap­kan program khusus untuk lansia. “Program untuk lansia, kita datang ke rumah untuk bisa memberikan vaksin. Karena untuk membawa lansia ke puskesmas mungkin agak berat, jadi kita akan coba datangi. Ini masih kita su­sun perencanannya, ba­gaimana nanti kita keliling ke rumah-rumah yang a­da,” ungkap Marfendi.

Wawako juga menga­presiasi masyarakat Bukittinggi yang terus menjalankan protokol kesehatan. Hal ini diminta untuk terus dipertahankan dan di­ting­katkan.Alhamdulillah da­­­lam 2 minggu ini kasus pun sudah melandai. Bahkan di beberapa hari ini ada yang nol penambahan kasus. Kita berharap ini bertahan semoga kedepannya tidak ada lagi penambahan kasus, namun kita harus tetap waspada tetap 5 M,” ujar Marfendi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top