Close

Kehadiran PKK Kota Solok Dorong Tercapainya Program Pemerintah

FOTO BERSAMA— Wako Solok Zul Elfian foto bersama dengan pengurus PKK usai membuka kegiatan outbound yang digelar kader PKK Kota Solok.

SOLOK, METRO–Kehadiran kader TP PKK Kota Solok hendaknya semakin dirasakan di tengah tengah masya­rakat. Untuk itu kekompak salah satu faktor yang mesti tercipta, sehingga dapat memberikan kemajuan dalam melahirkan ber­bagai program.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Solok Zul Elfian di hadapan

seluruh pengurus TP PKK Ko­ta Solok ketika pembukaan ke­giatan Team Building. “Melalui kegiatan outbound ini, diharapkan silaturahmi semakin erat, semakin kompak dan seirama da­lam melaksanakan bhakti kepada masyara­kat,” ujar Zul Elfian, kemarin.

Melalui ragam gerakan yang dilahirkan PKK lanjutnya akan menjadikan keberadaan PKK semakin strategis dan membawa dampak positif bagi masyarakat. Apalagi bagi pemerintahan, kehadiran PKK jelas menjadi salah satu ujung tombak dalam mendukung dan mendorong tercapainya program pemerintah.

Terkait kegiatan tersebut, Ke­tua TP PKK Zulmiyetti Zul Elfian menilai, bahwa kegiatan outbound juga sangat bermanfaat bagi para kader. Salah satunya untuk mematangkan diri, mengenali potensi diri, mengenali kelebihan dan kelemahan masing-ma­sing kader.

“Saat melakukan outbound, para peserta dapat meningkatkan mental dalam menghadapi ma­salah yang datang silih berganti,” ujar Zulmiyetti, menyangkut kegiatan outbound.

  Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Anak Delfianto dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bisa menjadi modal awal memupuk rasa kebersamaan, antara kader yang baru bergabung dengan kader yang sudah lama bernaung di TP- PKK Kota Solok.

Delfi juga menjelaskan bahwa kegiatan outbound  tersebut merupakan acara tahunan yang rutin diadakan TP PKK Kota Solok yang bertujuan untuk memba­ngun kerjasama tim. Tahun ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. “Dengan kekompakan tim akan menambah motivasi untuk bekerja dengan lebih baik, akan lebih motivasi untuk mengabdi pada masyarakat,” kata Zulmiyetti. Acara itu diikuti oleh seluruh anggota PKK mulai dari kelurahan, kecamatan sampai kota. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top