Menu

“Kegilaan” Audy Joinaldy Sangat Dibutuhkan Sumbar

  Dibaca : 1109 kali
“Kegilaan” Audy Joinaldy Sangat Dibutuhkan Sumbar
Audy Joinaldy

BUKITTINGGI, METRO–Kedatangan Audy Joinaldy ke panggung politik Sumbar membuat “buncah” negeri. Apalagi saat Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah telah menyatakan bulat tekad meminangnya sebagai calon wakil Gubernur. Siapa Audy menjadi pertanyaan kian kemari, tapi jawaban sudah banyak terang benderang. Kini, Nama Audy seakan tak terelakkan sebagai milenial dengan peluang terbuka lebar di Pilgub Sumbar.

Syaiful Efendi, seorang tokoh dari Bukittinggi malah dengan lugas menulis, Audy Sungguh “Gila” di laman facebooknya, kemarin. Dia menyebut, Audy adalah sosok muda yang cocok memimpin Sumbar dan bisa menjadikan Sumbar sebagai sentra pertanian di masa depan.

“Nama lengkapnya adalah Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN. Eng. Nama ini mulai akrab di telinga masyarakat Sumbar akhir-akhir ini. Dari gelarnya bisa dipastikan beliau adalah seorang yg cerdas dan berilmu. Semua gelar tersebut beliau raih dari IPB, UGM, Unhas, dan Universitas Wageningen Belanda yg merupakan Universitas pertanian terbaik di Eropa dengan nilai Cumlaude,” tulis Syaiful.

Tentunya ini, katanya, merupakan hal yang sangat “gila”. Sebagai seorang akademisi, Audy rajin mengisi kuliah tamu, kuliah umum, dan seminar di kampus-kampus ternama di Indonesia. Nyaris hampir seluruh kampus pernah dia sambangi. Audy ingin memberikan manfaat kepada orang banyak terkait ilmu yg beliau miliki, yaitu tentang pertanian dan peternakan.

“Di samping sebagai seorang akademisi, Audy juga seorang pengusaha. Ada dua perusahaan yg beliau pimpin, pertama Perkasa Group yg bergerak di bidang peternakan; dan kedua Lintas Agro Group yg bergerak di bidang pertanian. Kedua perusahaan ini bergerak dari hulu ke hilir,” katanya.

Usahanya itu, tulisnya, mulai dari pembibitan dan pembenihan sampai produk yg dihasilkan dari kedua sektor tersebut. Beliau sukses membangun usahanya di Indonesia bagian timur terutama di Sulsel dan Sulteng. “Audy juga banyak membantu Maluku dan Papua. Di NTB tenaga dan pikiran beliau diminta untuk menjadikan NTB Swasembada telur dan ayam. Benar-benar gila dan luar biasa,” katanya.

Di usianya yang masih 37 tahun, sebutnya, Audy sukses memberikan banyak manfaat kepada orang lain, baik sebagai akademisi maupun sebagai pengusaha.

“Menurut saya Audy benar-benar ‘gila’. Sumbar butuh orang ‘gila’ seperti ini. Sekiranya terpilih menjadi Wakil Gubernur mendampingi Mahyeldi, tentunya Sumbar akan dapat bersaing pada sektor pertanian dan peternakan di kancah nasional bahkan internasional. Semoga,” tutupnya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional