Close

Kegiatan Vaksinasi Dipusatkan di Sekolah Solok Selatan

Sekretaris Daerah Dr Syamsurizaldi dalam pertemuan di Aula Sarantau Sasurambi pada (26/10) bersama Forkopimda dan stake holder terkait mengatakan, pemusatan kegiatan vaksinasi di Solok Selatan.

PADANG ARO, METRO–Demi mencapai target vak­sinasi nasional, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus memaksimalkan langkah dan strategi untuk mencapainya.

Sekretaris Daerah Dr Syam­surizaldi dalam pertemuan di Aula Sarantau Sasurambi pada (26/10) bersama Forkopimda dan stake holder terkait me­ngatakan, pemusatan kegiatan vaksinasi di Solok Selatan untuk ‘Sumbar Sadar Vaksin’ ini akan dipusatkan di sekolah-sekolah dan madrasah.

Menurut Sekdakab, hal ter­se­but karena sekolah masih buka di hari Sabtu saat ke­giatan Su­darsin yang akan dilaksana­kan pada Sabtu 30/10 menda­tang.

Alasan lainnya, karena sekolah adalah pusat pen­didikan, banyaknya jumlah siswa beserta orangtuanya berpotensi untuk diberikan vaksinasi.

“Filosofinya, melayani sam­bil mengedukasi, dari siswa kita bisa menjangkau orangtuanya untuk ikut divaksin” ungkap Sekdakab. Sabtu mendatang, direncanakan akan dilakukan gebyar vaksin di beberapa titik, tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan, Novirman menyampaikan, saat ini yang dikejar adalah starategi pemusatan vaksinasi di sekolah-sekolah, pusat ke­sehatan, nagari, tempat umum seperti pasar, kantor wali dan pusat keramaian lainnya.

“Targetnya akhir oktober vaksinasi mencapai 50%, se­karang 37,4% berarti masih ada 12,6 persen yang harus dikejar sampai 4 hari kedepan. De­ngan rincian dosis 1 sebanyak 53.834 orang (37,4%) dan vaksin dosis 2 sebanyak 23.702 orang (16,5%),” pungkasnya. (rel/hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top