Menu

Kegiatan Komunitas Kuretangin Balega, Terapkan Prokes Ketat, Sektor Pariwisata Meningkat di Kota Pariaman

  Dibaca : 49 kali
Kegiatan Komunitas Kuretangin Balega, Terapkan Prokes Ketat, Sektor Pariwisata Meningkat di Kota Pariaman
Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin berikan sambutan saat bersepeda.

Laporan: Efanurza Kota Pariaman

Olah raga berse­peda pada masa pandemi covid 19 ini disamping untuk menjaga imun tubuh masyarakat juga dapat memajukan Kota Pariaman dalam bidang wisata. Kenapa tidak semakin ramai masyarakat datang ke Kota Pariaman otomatis perputaran uang juga semakin tinggi ditengah tengah masyarakat. Atas dasar itulah salah satu­nya  Komunitas Kuretangin Balega Piaman (KKBP) me­laksanakan fun bike dalam daerahnya.

Kegiatan tersebut langsung dibuka Walikota Pa­riaman H Genius Umar didampingi Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama semua jajaran Pemko Pariaman. Fun Bike ini dilaksa­nakan kata Walikota Pa­riaman Genius Umar sa­ngat mendukungnya. Apa­lagi kegiatan ini dalam rangka Launching Komunitas Kuretangin Balega Piaman (KKBP).

Ditambah lag dalam kegiatan ini juga Katanya, bertabur hadiah, dimana kegiatan sepeda santai ini dilepasnya di simpang 4 Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Ming­gu kemarin.

Ketua Dewan Pembina KKBP, yang juga Wakil Walikota Pariaman, Mar­dison Mahyuddin mengatakan, selain diikuti lebih dari 500 peserta yang berasal dari komunitas sepeda yang bukan hanya dari Kota Pariaman saja, tetapi juga komunitas-komunitas sepeda, yang khusus datang dari berbagai dae­rah yang ada di Sumatera Barat. “Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada para donator dan juga OPD yang telah berpartisipasi dalam kegiatan launching Komunitas Ku­retangin Balega Piaman ini, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan bertabur hadiah,” ujarnya.

Mardison Mahyuddin juga mengucapkan terimakasih kepada satgas covid-19 Kota Pariaman, pihak Kepolisian, serta Pemerintah Kota Pariaman yang telah memberikan izin digelarnya event fun bike yang pertama untuk Kota Pariaman di tahun 2021 ini. “Kami juga mengucapkan terima­ka­sih kepada tim satgas co­vid, Polres Pariaman dan Pemko Pariaman, yang telah memberikan izin digelarnya acara ini, walaupun awalnya kami ingin melaunching KKBP ini di tahun 2020 yang lalu, yang mana saat itu sedang maraknya kasus Covid-19, sehingga kami tunda di tahun 2021 ini,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Pariaman ini juga mengingatkan kepada setiap peserta yang hadir, untuk selalu mematuhi protokol ke­sehatan yang telah ditetapkan, dengan memakai masker dan tidak terlalu berkerumun. Untuk cuci tangan, panitia juga telah menyediakan wastafel portable untuk para peserta yang hadir. “Ada le­bih seratus hadiah yang kita bagikan hari ini, mulai dari 5 buah sepeda dewa­sa, 1 buah sepeda anak-anak, dispenser, magic jar, kipas angin, dan hadiah lainya,” tukasnya.

Sementara Walikota Pariaman H Genius Uar menyatakan, dengan o­lah­raga, seperti bersepeda yang  dilakukan hari ini, maka dapat meningkatkan imunitas tubuh, karena olahraga itu sangat pen­ting, apalagi dimasa pandemic Covid-19 yang kita rasakan saat ini. “Olahraga itu sangat penting, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang kita alami sekarang, tetapi saya pesankan kepada kita semua, untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Genius Umar.

Hadirnya komunitas sepeda yang ada, akan menambah semakin ba­nyak­nya hal yang dapat dilakukan untuk membuat berbagai kegiatan atau event yang dapat kita lakukan untuk mendukung pa­ri­wisata Kota Pariaman. “Saat ini angka Covid-19 di Kota Pariaman telah menurun drastis, sehingga kita berada di Asesmen Level II, yang artinya boleh mengadakan kegiatan atau event, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, jang­an sampai kegiatan ini malah menjadi penyebaran virus corona yang baru di Kota Pariaman,” ungkapnya.

Genius Umar berha­rap kekompakan dari Komunitas yang ada da­lam mendukung visi dan misi Pemerintah Kota Pariaman, sehingga berbagai event dapat kita lakukan sehingga dapat mening­katkan kunjungan orang datang, yang anntinya akan berimbas pada pe­ning­katan ekonomi ma­syarakat. Fun Bike dalam rangka Launching KKBP ini, mengambil rute me­ngelilingi Kota Pariaman, yang start nya dimulai dari Simpang 4 Kampung Baru, Simpang Sa­nik, Simpang Tabuik, Pantai Gandoriah, Pantai Kata, SMKN 4 Pa­riaman, Marabau, Padang Cakur, Palak Aneh, Ma­runggi, Kampung Apar, Batang Ta­jongkek, Balai Kuraitaji, Simpang Jagung, Simpang Lapai, Balaikota Pariaman, Simpang Alai Gelombang dan finis kem­bali di Simpang 4 Kampung Baru.

Ketua Dewan Pembina KKBP, yang juga Wakil Walikota Pariaman, Mar­di­son Mahyuddin mengatakan, selain diikuti oleh Pesepeda dari Kota Pariaman, acara ini juga diikuti berbagai Komunitas Sepeda yang datang dari sekitar Sumatera Barat, ada dari Padang Panjang, Solok, Pasaman, Padang dan Kabupaten Padang Pariaman, selain Komunitas Sepeda yang ada di Kota Pariaman. “Berdasarkan laporan panitia, ada lebih dari 500 peserta yang mengikuti acara Fun Bike kali ini, dimana komunitas sepeda yang datang juga datang dari berbagai dae­rah di Sumatera Barat, hal ini menunjukan bahwa kita memang butuh event se­telah hampir 2 tahun belakang ini, selalu dibatasi karena Covid-19,” tambahnya mengakhiri.(***)  

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional