Menu

Kegiatan IGTKI – PGRI Dihadiri Ratusan Murid TK

  Dibaca : 20 kali
Kegiatan IGTKI – PGRI Dihadiri Ratusan Murid TK
FOTO BERSAMA—Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman dr. Jasneli, foto bersama usai acara, kemarin.

PARIAMAN, METRO – Sebanyak 450 peserta yang terdiri dari murid Taman Kanak-kanak (TK) se Kota Pariaman beserta guru pendamping mengikuti lomba yang digelar Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia – PGRI (IGTKI – PGRI) Kota Pariaman di Balairung rumdis wali Kota Pariaman, kemarin.

Kegiatan dengan tema ” Dengan kegiatan parenting kita tingkatkan kreatifitas dan kerjasama antara anak, guru dan orangtua tahun 2019 ini memperlombakan best practice, cerita bergambar dan parenting untuk siswa dan guru.

Ketua IGTKI-PGRI Kota Pariaman Yunidar mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka acara peringatan HUT IGTKI-PGRI yang ke-67 yang kita adakan tiap tahunnya di Kota Pariaman.

”Pada kategori lomba parenting para siswa yang mengikuti kegiatan ini didampingi langsung oleh orangtuanya, hal ini dilakukan untuk mengembangkan kreatifitas antara orangtua dan anaknya,” katanya.

Parenting sendiri merupakan bentuk kerjasama dan memberikan edukasi kepada anak baik dalam kegiatan mewarnai, menari dan bernyanyi. Banyak orangtua yang berperan untuk memotivasi anak mereka dengan dorongan yang sifatnya membantu untuk mengembangkan kreatifitas anak.

”Lomba ini nantinya berjenjang, pemenang lomba tingkat Kota Pariaman ini nantinya akan mewakili Kota Pariaman di tingkat Provinsi Sumbar pada Sabtu (23/3) dan di tingkat Nasional pada Juni,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan untuk cikal bakal pengembangan dan kreatifitas bagi guru, maka kita sangat berharap keikut sertaan dari guru.

”Ke depan akan kami motivasi lagi para guru untuk dapat mengikuti lomba IGTKI-PGRI kategori guru best practice dan cerita bergambar, karena penilaian pada tingkat Nasional nanti kita lebih banyak dituntut dari segi penilaian pandai menari, membuat media pembelajaran dan alat permainan educatif (APE),” ujarnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional