Close

Kegiatan Bupati Padangpariaman Menjelang Lebaran Tahun 2022, Perantau Sukses, Mari Sisakan Sebagian Harta Menuju Padangpariaman Sejahtera

BANTUAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur serahkan bantuan pada anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berkomitmen tinggi dalam menjalankan visi dan misinya menuju Padang­pariaman sejahtera.  Atas dasar itulah menjelang lebaran tahun Pem­kab Padangpariaman serhakan dana Bantuan langsung Tunai (BLT) kepada ma­syarakat kurang mampu atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari dana desa (DD) tahun 2022.

Di samping itu Bupati Padangpariaman Suhatri Bur juga mengajak bagi masyarakat daerahnya untuk bisa me­nyalurkan sebagian hartanya untuk dizakatkan kepada masyarakat kurang mampu di Padangpariaman. “Saya me­ngatakan demikian ,karena dengan bersama sama Padangpariaman sejahtera berjalan dengan baik di tengah tengah masyarakat,” kata Bupati Padangpa­riaman Suhatri Bur, kemarin.

Apalagi Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan maqfirah serta bulan baik berdasarkan nash yang qath’i.  “Pada bulan ini, kita dianjurkan untuk lebih giat melakukan kebaikan, termasuk kebaikan berbagi kepada siapa saja terutama mereka yang berhajat,” ujar­nya.

Kali ini katanya, bantuan yang berasal dari dana dari kotak amal anak yatim mesjid dan donasi dari perantau itu, ia serahkan secara simbolis kepada perwakilan orang anak yatim dan fakir miskin di Nagari Seulayat Ulakan dan sekitarnya.

Suhatri Bur sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang diakomodir oleh pengurus Masjid Jamiek Syekh Burhanuddin Seulayat Ulakan yang berkolaborasi dengan perangkat Nagari.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pengurus mesjid dan jajaran Pemerintah Nagari. Karena telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat miskin dan yatim piatu, untuk dapat bergembira di hari lebaran. Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk meringankan kebutuhan mereka menghadapi lebaran,” ujarnya.

Sementara Walinagari M. Idris melaporkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk membantu anak yatim dan fakir miskin yang berdomisili di sekitar Nagari Seulayat Ulakan. “Total dana yang disalurkan sebanyak Rp. 16.2 juta dan untuk masing masing paket bantuan senilai Rp. 300 ribu. Dengan rincian, senilai Rp. 200 ribu berupa paket sembako dan Rp. 100 ribu dalam bentuk uang tunai,” tambahnya.

Kemudian Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berharap bagi keluarga penerima manfaat dapat menggu­nakan dana tersebut dengan tepat dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Diharapkan kepada masyarakat penerima dana BLT DD ini untuk memanfaatkan dana bantuan ini dengan tepat, gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari seperti untuk membeli sembako, pakaian atau kebutuhan sekolah anak,” ujarnya.

Suhatri Bur mengingatkan kepada seluruh warga untuk dapat meningkatkan kewaspadaan karena menjelang hari raya idul fitri biasanya marak terjadi tindakan kejahatan. “Juga kita harus berhati-hati, karena banyak kejadian-kejadian seperti penipuan, hipnotis, dan maling seiring dengan semakin susahnya perekonomian, apalagi menjelang idul fitri seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, dengan bertambahnya jumlah masyarakat dan meningkatnya arus kendaraan lalu lintas karena ba­nyak perantau yang pulang kampung, Bupati juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kehati-hatian dan menjaga kebersihan.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top