Menu

Kedermawanan Amril Amin Peduli, Bantu Masyarakat di Bidang Kebersihan

  Dibaca : 91 kali
Kedermawanan Amril Amin Peduli, Bantu Masyarakat di Bidang Kebersihan
Kedermawanan Amril Amin Peduli, Bantu Masyarakat di Bidang Kebersihan

METRO – Pengelolaan sampah merupakan masalah komplek dan menjadi masalah yang kian mendesak di kota-kota besar di Indonesia. Apabila tidak dilakukan penanganan yang baik, sampah dapat berdampak buruk pada lingkungan seperti penyakit, bencana alam banjir dan sebagainya.

Selain itu sampah dalam jumlah besar berpengaruh terhadap perubahan keseimbangan tanah, air dan udara. Masalah yang sering muncul dalam penanganan sampah adalah masalah tingginya biaya operasional dan sulitnya untuk mendapatkan ruang tempat pembuangan sampah.

Kemudian hal itu diikuti dengan rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan. Hal ini terlihat dari kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan.

Untuk mengatasi persoalan tersebut perlu dicarikan solusi bagaimana penanganan sampah yang efektif dan efisien agar sampah tidak menjadi barang yang dapat membawa kerugian bagi manusia.

Anggota DPRD dari Fraksi PAN, Amril Amin S.AP melihat hal tersebut dan langsung mengambil tindakan agar penanganan sampah berjalan dengan baik. Salah satunya dengan mendatangkan alat berat loader miliknya .

Alat berat tersebut digunakan untuk membersihkan sampah di tempat pembuangan. Sementara, di RT 01, 02 dan 03 RW XII dekat Komplek Villa Mega, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

Amril Amin juga mengajak masyarakat setempat berperan serta dalam gotong royong yang digelar, Kamis, (15/11) juga melibatkan “Sahabat Amril Amin” dan petugas kebersihan Kecamatan Kelurahan (PK3) Kecamatan Padang Selatan serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang

Koordinator PK3 Kecamatan Padang Selatan, Pipit mengatakan, selama ini tempat pembuangan sampah kurang bersih karena sampah yang menumpuk bahkan memakan badan jalan. ”Alhamdulillah dengan bantuan bapak Amril Amin mendatangkan alat beratnya membuat lokasi ini kembali bersih” kata dia.

Menurut dia apabila pembersihan itu dilakukan secara manual akan memakan waktu yang panjang. Dengan bantuan alat berat serta peran masyarakat dan Pemkot Padang melalui DLH yang meminjamkan truk pengangkut sampah sehingga hal ini dapat diselesaikan dalam satu hari.

Sementara Ketua Tim Sahabat Amril Amin, Rudi Chandra didampingi Jup Kelly mengatakan lokasi ini dulunya kotor karena sampah yang berserakan ke jalan raya. Bahkan sampah ada juga yang memasuki got sehingga menyebabkan aliran got tersumbat. “Sampah ini menjadi persoalan dan dengan kepedulian Amril Amin kita dapat membersihakannya,” ujar dia.

Anggota DPRD Padang dari Fraksi PAN Amril Amin mengatakan, dengan kegiatan aksi bersih ini hendaknya dapat merangsang masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan mereka tetap bersih. Selain indah, lingkungan yang bersih akan membuat masyarakat sehat. “Menjaga lingkungan tetap bersih merupakan perintah agama karena kebersihan itu merupakan sebagian dari iman,” ujar dia

Dirinya berharap komplek ini ke depannya memiliki lingkungan bersih dan tertata secara rapi.Ia juga mengimbau masyarakat agar membuang sampah di waktu dan lokasi yang tepat sehingga tidak ada sampah berserakan lagi.

“Pengangkutan sampah dari tempat pembuangan ini juga harus rutin sehingga tidak ada sampah yang menumpuk dan menganggu kenyamanan lingkungan,” kata Amril berharap. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional