Menu

Kedelai Mahal, Harga Tempe dan Tahu Stabil

  Dibaca : 173 kali
Kedelai Mahal, Harga Tempe dan Tahu Stabil
Ilustrasi

PASAR RAYA, METRO
Kenaikan harga kedelai impor yang terjadi saat ini ternyata belum berpengaruh pada harga tahu dan tempe. Hingga kemarin, dua komiditi dapur yang selalu dibeli ibu rumah tangga ini masih dijual dengan harga biasa.

Untuk tahu, hingga kemarin masih dijual dengan harga Rp 1.000 satu potongnya. Dan tempe untuk satu potong kecil dijual dengan harga Rp2.000. Sementara harga kedelai di Pasar Raya Padang diangka Rp 8.000 per kg.

“Biasanya Rp 7.000 per kg, sekarang naik menjadi Rp 8.000 per kg,” sebut Anton (34), salah seorang pedagang di Pasar Raya Padang ini.

Kenaikan harga kedelai impor ini, sebut Anton, sudah terjadi sejak beberapa hari belakangan. Namun terkait pengaruhnya pada harga tahu dan tempe, diakuinya, pengusaha in tahu dan tempe yang biasa membeli kepadanya juga mulai mengeluh. Sebab mereka sulit menaikan harga produk mereka.

“Kalau mau menaikan harga tahu dan tempe kan mereka sulit. Nanti pembeli komplain,” tandasnya.

Pedagang tahu, Ijon (45) mengakui harga tahu masih dijual yang sama. Sampai saat ini belum ada kenaikan harga.”Sekarang harganya masih sama, belum ada kenaikan,” tandas da Jon. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional