Close

Kedapatan Hisap Lem, Seorang Pemuda Diamankan Pol PP Ka­bu­paten Pesisir Selatan

HISAP LEM— Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan mengamankan DA (19) warga Jalan Tentara Kenagarian Painan Selatan Kecamatan IV Jurai, lantaran kedapatan menghisap lem di kawasan taman spora Painan, Kamis (18/11) malam.

PESSEL, METRO–Bukannya mengindahkan peringatan sang istri untuk tidak lagi kecanduan dalam menghisap lem, DA (19) malah keasyikan dan candu tanpa memikirkan kesehatan sendiri akibat menhisap lem merek Cap Banteng. Namun kecanduannya dalam menghisap lem ini akhirnya malah membuatnya diciduk oleh Satpol PP dan damkar Ka­bu­paten Pesisir Selatan (Pessel).

DA yang merupakan warga warga Jalan Tentara Kenagarian Painan Selatan Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan ini diciduk anggota Satpol PP saat tengah asyik dengan lem di kawasan Taman Spora Painan, Kamis (18/11) sekitar pukul 23.15 WIB.

Mirisnya, sebelum diciduk oleh anggota Satpol PP, DA yang sehari-hari bekerja serabutan ini telah diperingatkan oleh istrinya untuk pulang dan meninggalkan kecanduannya ter­sebut terhadap lem.

RA (17) yang merupakan istri DA bahkan harus datang ke Taman Spora Painan ini untuk menjemput suaminya pulang, namun malah penolakan yang diterima dan DA tetap me­lan­jutkan aktifitasnya meng­hisap lem.

Kasat Pol PP dan Dam­kar Pessel melalui Kabid Tran­tib Pol PP dan Damkar Pes­sel, Dongki Agung Pri­bu­mi, Jumat (19/11) mengatakan, diamankannya DA ka­re­na banyaknya laporan yang masuk terkait aktivitas mu­da – mudi nongkrong sam­­pai larut malam di ta­man spora Painan, Kecamatan IV Jurai.

“Kami bergerak langsung setelah mendapatkan informasi warga tersebut. Kita tertibkan satu orang warga berinisial DA di ta­man spora Painan, kedapatan sedang menghisap lem,”kata Dongki Agung Pribumi

Ia menerangkan, selain DA anggota Pol PP dan Damkar Pessel juga ikut mengamankan RA (17) Istri DA dan teman nya, HD (17) pelajar warga Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan. Ketika itu sedang berada di lokasi bersama DA.

“Dari keterangan DA istri dari RA, kedatangan ke taman spora untuk menjemput suami nya, padahal istri dari DA ini sudah mela­rang suaminya untuk tidak menghisap lem, namun ternyata nasehat istri tidak didengarkan. Malah tetap asik menghisap lem,”­im­buh­nya.

Untuk, selanjutnya DA dibawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar Pessel, melakukan pembinaan mem­bina generasi muda agar tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan dirinya dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

“Kita akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini dengan tempat dan waktu yang kondisional,” tukas­nya. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top