Menu

Kedai Ajo Hangus Terbakar

  Dibaca : 1417 kali
Kedai Ajo Hangus Terbakar
LPM beserta pemerintahan kelurahan rawang mengadakan syukuran bersama suksesnya acara manunggal BBGRM tahun 2021 dengan makan bajambah bersama.
Rumah terbakar ikon

ilustrasi

SOLOK, METRO–Tak diketahui apa penyebab munculnya, tiba-tiba api besar menyambar dari belakang rumah Ajo (42). Warga sekitar sontak heboh melihat peristiwa tersebut. Betapa tidak, seketika api membesar membakar rumah dan kedai permanen milik Ajo di Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Jumat (15/10) malam.

Pantauan POSMETRO di lokasi kejadian, api mulai membesar pada pukul 20.15 WIB. Melihat api membesar tersebut, anggota keluarga serta tetangga Ajo berusaha memadamkan api dengan manual. Dengan tenaga dan peralatan seadanya, air dari yang diambil dari sekitar lokasi, disiramkan api yang sedang berkobar.

Tak lama kemudian, sejumlah mobil penadam kebakaran (damkar) berdatangan ke lokasi yang langsung berupaya untuk memadamkan api. Tidak hanya mobil damkar, mobil water canon milik Polresta Solokk juga ikut diturunkan untuk memadamkan api. Berkat upaya tersebut, akhirnya pada pukul 21.00 WIB api dapat disurutkan. Hingga berita ini diturunkan pada pukul 21.30, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Kapolresta Solok, AKBP Tomy Bambang Irawan mengatakan, dari informasi yang dihimpun di lapangan, api tersebut muncul dari arah belakang rumah. Dengan cepat api tersebut menjalar ke seluruh bagian rumah. Tidak hanya rumah, kedai yang menyatu dengan rumah milik Ajo, juga rata dengan tanah akibat terbakar.

”Saat ini kita masih melakukan menyelidiki apa penyebab kebakaran ini. Yang kita ketahu saat ini, api bermula dari belakang rumah Ajo ini. Untuk kerugian, belum bisa kita hitung pasti. Tapi, kita taksir kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah,” sebutnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional