Menu

Kecelakaan Pesawat Tewaskan Presiden & Empat Pemain Klub Brasil Palmas

  Dibaca : 191 kali
Kecelakaan Pesawat Tewaskan Presiden & Empat Pemain Klub Brasil Palmas

Palmas sedianya dijadwalkan bertanding di babak 16 besar turnamen Copa Verde pada Senin ini.

Berita duka menghampiri sepakbola Brasil setelah presiden dan empat pemain klub Palmas tewas dalam kecelakaan pesawat pada Minggu (24/1) waktu setempat.

Palmas, yang merupakan tim Serie D atau kasta keempat liga Brasil, sedianya dijadwalkan bertanding melawan Vila Nova pada Senin ini di babak 16 besar turnamen Copa Verde, kompetisi tahunan melibatkan 24 tim dari kawasan utara dan barat tengah Negeri Samba.

Nahas, pesawat kecil yang ditumpangi presiden Lucas Meira beserta empat penggawa tim, yaitu Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule, dan Marcus Molinari, mengalami kecelakaan saat lepas landas. ā€¯Pesawat lepas landas dan terjatuh di ujung landasan pacu di Tocantinense Aviation Association,” demikian konfirmasi klub. “Dengan menyesal kami melaporkan tidak ada korban selamat.”

Pilot pesawat yang bernama Wagner juga turut meregang nyawa.

Kuartet pemain tersebut melakukan perjalanan terpisah dari anggota skuad lainnya lantaran mereka dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, demikian pengakuan juru bicara klub Izabela Martins kepada The Associated Press.

Minggu kemarin semestinya adalah hari terakhir isolasi mandiri bagi mereka dan pemain-pemain yang lain akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat komersial.

Penyebab kecelakaan sejauh ini belum diketahui. Peristiwa ini tak pelak mengingatkan kembali publik kepada insiden serupa yang menimpa tim Brasil lainnya, Chapecoense, pada 2016.

Kecelakaan pesawat lima tahun silam menewaskan 19 penggawa Chape saat menempuh perjalanan menuju laga final Copa Sudamericana 2016, final pertama klub di ajang kontinental. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional