Menu

Kebutuhan Oksigen di RSUD Lubuk Sikaping masih Mencukupi

  Dibaca : 32 kali
Kebutuhan Oksigen di RSUD Lubuk Sikaping masih Mencukupi
WAMENAG— Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menilai edukasi masyarakat terkait vaksinasi dan pencegahan penularan Covid-19 sangat penting.

PASAMAN, METRO–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping saat ini kebutuhan oksigen bagi pasien positif Covid-19 dan medis masih mencukupi.

“Benar, sampai saat ini kebutuhan oksigen bagi pasien positif Covid-19 serta untuk medis masih mencukupi,” kata Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Yong Marzuhaili.

RSUD Lubuk Sikaping saat ini kata dia, memiliki ruang isolasi khusus pasien Covid-19 yakni 10 kamar dan 10 tempat tidur.

Ia menjelaskan kamar untuk bagi pasien Positif Covid-19 masih mencukupi tidak ada kendala.

RSUD Lubuk Sikaping dalam satu hari rata-rata menghabiskan oksigen untuk medis dalam satu hari bisa mencapai sebanyak 40 tabung oksigen.

Menurut Yong Marzuhaili, saat ini ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping merawat enam orang pasien positif Covid-19 dan dua orang yang membutuhkan asupan oksigen rutin.

Selanjutnya apabila tabung oksigen berkurang stoknya, maka pihak distributor akan mengantisipasi serta menyanggupi ketersediaan oksigen di RSUD Lubuk Sikaping.

Ia menghimbau kepada para pengunjung, ma­syarakat hingga para pegawai agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional