Menu

Kebutuhan Alat Uji Keur, Dishub Kota Solok Jemput Bola ke Kemenhub RI

  Dibaca : 87 kali
Kebutuhan Alat Uji Keur, Dishub Kota Solok Jemput Bola ke Kemenhub RI
DATANGI KEMENHUB-- -Kabid Sarana dan Prasarana Angkutan Jalan Dishub Kota Solok Edwin Putra mendatangi Kementerian Perhubungan RI.

SOLOK, METRO–Dinas Perhubungan Kota Solok butuh alat uji keur kendaran. Lebih dua tahun belakangan ini, untuk melayani keur kendaraan, Dinas Perhubungan Kota Solok terpaksa harus menumpang ke daerah te­tangga.

Kabid Sarana dan Prasarana Angkutan Jalan Dinas Perhu­bu­ngan Kota Solok, Edwin Putra menga­takan, alat uji keur milik Peme­rintah Kota (Pemko) Solok tidak lagi dapat difungsikan lan­taran dalam kondisi rusak. Dan lebih dari dua tahun belakangan ini untuk urusan pe­layanan KEUR, Dinas Per­hu­bungan Kota Solok terpaksa me­numpang ke daerah tetangga.

Sebetulnya Kota Solok sudah lama memiliki sarana pengujian keur  untuk kendaraan di kawasan Laing. Dan tempat uji keur kenda­raan itu sudah lama melayani masyarakat yang hendak mengu­rus keur  ken­daraan.

Namun karena kondisi alat uji rusak dan tidak dapat difungsikan, sudah lebih dari dua tahun be­lakangan ini tempat uji keur ken­daraan di Kota Solok ini tidak dapat melayani

Namun saat ini lanjutnya upaya pengurusan keur kendaraan me­numpang ke daerah tetangga juga mengalami kendala. Alasannya ada keterbatasan buku keur kendaraan yang tersedia didaerah tetangga yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan kendaraan di daerah bersangkutan.

“Untuk saat ini kita menumpang pengurusan keur kendaraan ke daerah Kabupaten Sijunjung. Na­mun ken­dalanya buku keur keur ken­daraan yang tersedia didaerah bersang­kutan juga terbatas,” jelas Edwin.

Saat ini Dinas Perhubungan Kota Solok melalui Pemerintah Kota Solok lanjutnya tengah berupaya me­nga­jukan bantuan alat uji keur  ken­daraan ke Kementrian Per­hu­bungan (Kemenhub) RI . Namun upaya menggait dana dari pusat juga membutuhkan dukungan dari pe­me­rintah daerah dan DPRD Kota Solok.

Untuk urusan keur  kendaraan sebetulnya menjadi salah satu sum­ber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Solok. Dan dari data yang ada, tercatat sebanyak 2.600 unit kendaraan di Kota Solok yang membutuhkan pelayanan keur  ken­daraan.

Melihat peluang tersebut, pe­ngurusan keur  kendaraan bisa menjadi sumber PAD bagi Kota Solok. Untuk itu menurut Edwin Dinas Perhubungan Kota Solok berupaya mendapat bantuan dari pusat untuk kebutuhan alat uji keur  kendaraan. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional