Close

Kebangaan untuk Kemajuan Ranah dan Rantau

TANDA TANGAN— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur melakukan penandatangan berita acara saaat pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) se Jabodetabek.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan sebuah kebanggaan bagi semua masyarakat, karena telah terbentuk wadah Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) se  Jabodetabek untuk kemajuan masyarakat Padangpariaman dirantau dan juga kemajuan kampung halaman. “Kita dikampung halaman siap senyambut IKTOB pulang basamo,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Suhatri Bur  menyebutkan bahwa acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) se Jabodetabek juga bisa dijadikan ajang silaturahmi dalam upaya menjalin hubungan yang baik antara ranah dan rantau, serta menjabarkan visi dan misi Padangpariaman berjaya kepada masyarakat Padangpariaman yang berada di perantauan yang bersatu dalam wadah Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) Se – Jabodetabek.  “Padangpariaman berjaya merupakan singkatan dari unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya me­rupakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Padangpariaman periode 2021-2024,” ujarnya.

Kritik dan saran serta buah pikiran positif dari dunsanak di rantau, sangat diperlukan. Begitu juga da­lam upaya pemulihan eko­nomi dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan anggaran Pemerintah Daerah yang sangat terbatas. Memang diperlukan upaya dan peran dunsanak di rantau, untuk berinvestasi atau partisipasi lainnya dalam pelaksanaan pembangun di Kabupaten Padangpariaman.

“Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada pengurus  Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) Se – Jabodetabek yang baru dilantik, dan kami berharap agar IKTOB ikut bertanggung jawab untuk membangun dan mempromosikan Kabupaten Pa­dang Pariaman dan dapat kiranya untuk berinvestasi membangun kampung halaman,” ujarnya.

Suhatri Bur ucapan selamat kepada pengurus IKTOB yang telah dilantik, semoga IKTOB semakin jaya dan semakin terdepan. “Saya berha­rap, bagi perantau yang sukses agar turut membantu dan memberikan perhatian pada kampung halaman dengan cara berinvestasi menanamkan modalnya pada berbagai bidang usaha,” tam­bahnya.   (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top