Close

Kebakaran, Rumah Semi Permanen Rata dengan Tanah di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh

RUMAH KEBAKARAN—Pemilik rumah terlihat berkumpul dengan keluarganya usai kebakaran yang meludeskan rumah semi permanen miliknya.

SOLSEL, METRO–Satu unit rumah semi permanen rata dengan tanah setelah dilalap api di Sungai Manau Jorong Sungai Kalu 2 Nagari Pakan Rabaa Utara Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Minggu (18/9).

“Api diketahui meng­habiskan rumah sekitar jam 03.00 WIB dini hari dan sekitar pukul 04.00 WIB sudah ludes terbakar,” kata Wali Nagari Pakan Rabaa Utara, Gusprizal.

Gusprizal mengatakan, rumah semi permanen tersebut dihuni seorang diri oleh Indra Malanca berusia sekitar 50 tahun yang berprofesi sebagai petani.

“Ketika kejadian rumah kosong karena penghuni dalam kondisi sakit usai berobat operasi mata dan menginap di rumah anak­nya di Muara Labuh,” lan­jut Wali Nagari.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan kerugian di­perkirakan sekitar Rp90 juta karena rumahnya lu­des terbakar beserta isi­nya berupa perabotan dan peralatan rumah lainnya.

Pihaknya mengaku bah­­wa sudah berkoor­di­nasi dengan keluarga ko­r­ban terkait bantuan yang diberikan, seperti sembako dan kebutuhan lainnya se­hingga tepat sasaran.

“Nanti kita juga bakal koordinasi dengan pe­me­rintah kabupaten seperti Dinas So­sial dan BPBD,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari keluarga korban bah­wa untuk bantuan itu bakal dikomunikasikan dahulu. Sementara saat ini korban tinggal bersama anaknya di Muara Labuh,” sebut­nya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top