Menu

Kebakaran Los Baro, Mahyeldi Serahkan Bantuan Bagi Korban

  Dibaca : 326 kali
Kebakaran Los Baro, Mahyeldi Serahkan Bantuan Bagi Korban
BANTUAN— Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Los Baro Pasar Raya Padang.

KAMPUNG JAWA, METRO

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah langsung meninjau lokasi kebakaran yang melanda kawasan Los Baro Pasar Raya Padang di RT 01 RW IV, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Jumat pagi (21/2).

“Atas nama Pemko Padang, kita tentu prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa beberapa pedagang kawasan Los Baro ini. Maka itu kita hadir untuk merasakan kesedihan bagi saudara-saudara kita yang ditimpa musibah ini. Alhamdulillah kita juga memberikan bantuan dan mencarikan solusi yang terbaik,” ujar Mahyeldi.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada para korban yang terkena dampak kebakaran tersebut. Adapun bantuan yang diserahkan antara lain berupa kebutuhan pokok sehari-hari. Mulai dari beras, gula, mie instan, kasur, matras, baju dan celana. Serta seragam sekolah disertai kompor dan berbagai jenis makanan dan minuman.

“Bantuan ini bersumber dari APBD Kota Padang melalui Dinas Sosial Kota Padang. Sementara bantuan juga ada dari APBN yakni berupa family kid 4 paket, Food Ware 4 paket dan makanan anak-anak 4 paket. Selanjutnya juga paket sandang 4 paket, makanan siap saji serta selimut dan terpal masingnya 4 lembar,” tukas Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Sosial Afriadi.

Mahyeldi mengingatkan kepada semua warga kota agar senantiasa berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran. “Salah satunya seperti sambungan arus listrik, kompor gas dan sejenisnya. Mari kita berhati-hati agar musibah kebakaran ini tidak terjadi pada rumah kita,” harapnya.

Kemudian terkait antisipasi kebakaran ini, Mahyeldi juga mengarahkan lurah setempat untuk segera membuat laporan kejadian kepada Dinas Sosial Kota Padang dan Bagian Kesra untuk meminta bantuan yang diperlukan.

Kedatangan Mahyeldi ini disambut antusias para korban yang tengah menangisi atas musibah yang dialaminya. Namun mereka pun cukup merasa lega atas respon cepat Pemko Padang menangani musibah yang dideritanya.

Seperti dilaporkan, sebanyak enam unit bangunan rumah dan toko dilalap si jago merah pada Jumat dini hari (21/2) sekitar pukul 01.30 WIB. Untuk penyebab kebakaran masih sedang ditangani pihak kepolisian.

Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sedangkan untuk kerugian ditaksir cukup besar. Lokasi kebakaran yang didiami sebanyak 4 KK atau 16 jiwa itu. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional