Menu

Kebakaran Ikon Padang Kota Tercinta Diusut

  Dibaca : 348 kali
Kebakaran Ikon Padang Kota Tercinta Diusut
PUING BESI— Ikon Kota Padang dengan tigline “Padang Kota Tercinta” yang berada di objek wisata Gunung Padang hanya menyisakan puing besi usai terbakar.

PADANG, METRO – Pascaterbakarnya ikon “Padang Kota Tercinta” yang berada di puncak objek wisata Gunung Padang, Kecamatan Padang Selatan, Polresta Padang masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran. Hingga saat ini, ikon yang terbakar masih dipasang garis polisi.

Kasatreskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna mengatakan, dalam proses penyelidikan mengungkap penyebab kebakaran tagline yang menghabiskan anggaran miliaran rupiah itu, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi.

“Diantara yang telah telah kami periksa pedagang serta warga yang tinggal di sekitar lokasi. Namun, sejauh ini, kita belum bisa menyimpulkan apa yang menjadi penyebab kebakaran,” kata AKP Edriyan.

Dilanjutkan Edriyan, selain saksi di lokasi, pihaknya juga akan meminta keterangan terhadap pihak terkait yang bersinggungan langsung dengan objek wisata dan tagline tersebut.

“Nantinya kami juga akan meminta keterangan dari dinas pariwisata dan dinas PUPR terkait pengelolaan objek wisata serta tagline tersebut. Untuk saat ini lokasi tersebut masih di pasang garis polisi, karena masih penyelidikan,” ujar AKP Edriyan.

Sebelumnya di beritakan, ikon dengan tagline “Padang Kota Tercinta” yang berada di puncak Gunung Padang, terbakar Sabtu (30/11) sekitar pukul 05.00 WIB, diduga karena arus pendek listrik. Api mulai membakar huruf “P” dan berlanjut ke huruf “A”, “D”, “A” dan huruf “K”. Hanya huruf “N” dan “G” yang tersisa dari tulisan “PADANG”.

Sedangkan tulisan “KOTA TERCINTA” hanya huruf “K” yang mengalami kebakaran. Dan kebakaran tersebut telah dapat dipadamkan tim Damkar Kota Padang.

Berdasarkan informasi dari Dinas PUPR yang meninjau langsung lokasi kebakaran, MCB utama (MCB PLN) langsung trip. Ini terlihat di semua huruf tagline mati lampu. Dugaan awal, ini akibat arus pendek listrik.

Kebakaran juga mengakibatkan kerusakan pada ACP dan Acrylic, sementara konstruksi baja masih utuh. Saat ini, tim PJU Dinas PUPR dan PLN sedang menghimpun data lapangan untuk mencari penyebab kebakaran lebih lanjut.

Dinas PUPR juga menyebutkan, tagline “Padang Kota Tercinta” dalam waktu dekat akan segera diperbaiki seperti sediakala oleh Dinas PUPR. Agar, tagline yang sudah menjadi ikon Kota Padang tersebut kembali menghiasi kawasan wisata Pantai Padang. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional