Close

Kebakaran di Ampa­ngan, Jorong Limo Kam­puang Nagari Sungaipua, Rumah Semi Permanen Tinggal Puing

RUMAH TERBAKAR— Warga bahu-membahu memadamkan api yang membakar rumah milik Ija (37) yang terbakar.

AGAM, METRO–Rumah semi permanen yang terletak di Ampa­ngan, Jorong Limo Kam­puang Nagari Sungaipua, Kecamatan Sungaipua, lu­des dilahap di jago merah, Rabu (24/11) sekitar pukul 14.00 WIB. Meski tak ada korban, kebakaran itu me­nimbulkan kepanikan war­ga setempat.

Apalagi, lokasi itu merupakan kawasan padat permukiman, sedangkan api berkobar sangat besar di rumah milik Ija (37) karena sebagian besar terbuat dari ka­yu.  Warga pun berbondong-bondong datang ke lokasi untuk memadamkan api menggunakan alat sea­da­nya sembari me­nunggu petu­gas Damkar tiba di lokasi.

Karena api yang semakin tak terkendali dan semakin menyebar ke seluruh bangunan, upaya warga memadamkan api pun tak berhasil. 15 menit kemudian, tiga unit mobil Damkar pun tiba di lokasi dan langsung melakukan penyemprotan, hingga api pun berhasil dipadamkan.

Meski sudah dipadamkan, tak ada satupun ba­rang-barang yang milik Ija yang bisa diselamatkan dari musibah kebakaran itu. Bahkan, hanya menyisakan puing dan pakaian di badan. Ditaksir, korban pun mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Danru Damkar Agam Posko Biaro, Alek Youhendri mengatakan, rumah semi permanen yang terbakar itu dihuni lima warga. Pihaknya tak bisa me­nyelamatkan barang-ba­rang korban karena saat tiba di lokasi, api sudah  seluruh bangunan berikut isinya.

“Kami menerjunkan ti­ga  armadar, dibantu  dua armada Damkar Bukittinggi dan satu  armada Dam­kar Padangpanjang. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam. Api cepat membesar karena rumah itu sebagian besar material kayu,” pungkansya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top