Close

Kebakaran, 6 KK Kehilangan Tempat Tinggal

RUMAH TERBAKAR— Kebakaran menghanguskan dua rumah warga di kawasan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Padang, Minggu (26/5) sekitar pukul 12.00 WIB. (romi rahmat/posmetro)

PADANG, METRO – Kebakaran menghanguskan dua unit rumah warga di kawasan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (26/5) sekitar pukul 12.00 WIB. rumah di Jalan Cubadak Air, RT 04, Lubuk Lintah tersebut diketahui milik Mayuni, dan El.

Berdasarkan data diketahui kedua rumah itu dihuni oleh enam kepala keluarga (KK). Warga sekitar awalnya berusaha memadamkan api dengan dengan alat seadanya, namun tidak berhasil. Bahkan yang terjadi, api semakin membesar dan melahap rumah.

Pantauan di lapangan, peristiwa kebakaran juga menghanguskan tiga unit sepeda motor, satu di antaranya adalah motor becak yang dijadikan penghuni rumah untuk berjualan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun enam KK terancam kehilangan tempat tinggal. Kerugian dari peristiwa itu ditaksir mencapai Rp500 juta.

Sementara itu penyebab kebakaran belum dapat diketahui karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Kami langsung bergerak usai mendapatkan informasi dari masyarakat, ada delapan unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan,” kata Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Basril, kemarin.

Tidak lama berselang pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berupaya menjinakkan si jago merah. “Sekitar satu jam hingga akhirnya api berhasil dipadamkan,” pungkasnya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top