Menu

Keamanan Parkir Pasar Solok jadi Perhatian Pengelola

  Dibaca : 95 kali
Keamanan Parkir Pasar Solok jadi Perhatian Pengelola
Ilustrasi

SOLOK, METRO
Di minggu kedua Ramadhan tahun ini pengunjung Pasar Raya Solok belum terlihat ramai. Namun, persoalan parkir dan pengamanan tetap menjadi perhatian pihak pengelola Pasar Raya Solok untuk menjaga kenyamanan dan pengamanan pengunjung.

Wakil Walikota Solok Rahmadhani Kirana Putra mengungkapkan, untuk mengantisipasi semakin padatnya pengunjung selama bulan puasa hingga menjelang lebaran, persoalan parkir dan keamanan sering menjadi persoalan. Untuk itu, lokasi parkir dikawasan Pasar Raya Solok diminta untuk ditata dengan baik oleh pihak terkait.

Dari pengalaman sebelumnya, parkir kendaraan di sepanjang ruas jalan disekitar kawasan pasar raya biasanya akan tumpah memakan badan jalan. Akibatnya arus lalu lalulintas dikawasan tersebut praktis terganggu dan macet. Belum lagi padatnya pengunjung dan pedagang yang juga akan mempersempit ruas jalan.

Dari pantauan Posmetro memasuki minggu kedua jumlah pengunjung pasar raya solok masih terlihat normal seperti hari biasanya. Meski terlihat ada peningkatan aktivitas dipasar, akan tetapi masih jauh dibandingkan di bulan ramadhan sebelum masa pendemi.

Menurut sejumlah pedagang, wabah corona cukup membawa dampak terhadap pedagang. Menurunnya daya beli masyarakat begitu terasa. Namun, diprediksi seperti tahun sebelumnya memasuki minggu kedua biasanya jumlah pengunjung terus meningkat hingga puncaknya seminggu menjelanglebaran.

Selain pihak Pasar Raya Solok bakal berusaha menciptakan kenyamanan bagi pengunjung, namun dihimbau masyarakat yang berbelanja ke pasar Raya Solok tetap waspada. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional