Menu

Ke Padangpanjang, Andre Rosiade Bantu Masjid dan Resmikan TV Sekolah

  Dibaca : 146 kali
Ke Padangpanjang, Andre Rosiade Bantu Masjid dan Resmikan TV Sekolah
SERAHKAN BANTUAN— Andre Rosiade menyerahkan bantuan untuk Masjid SMA 1 Padangpanjang.

ADINEGORO, METRO
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mengelilingi Kota Padangpanjang, Senin (7/12). Sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pagi, Andre langsung bertolak ke kota sejuk yang berjuluk Serambi Mekah itu. Dua agenda penting telah menunggu Andre di sana.

Pertama, Andre didampingi Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran mengunjungi Masjid Misbahul Ulum di Kompleks SMA Negeri 1 Padangpanjang, di Jalan Ahmad Dahlan nomor 9. Sekolah dengan ciri khas boarding atau menyediakan pondok untuk siswanya itu, disebut-sebut sebagai sekolah yang teratas di Sumbar.

Andre, anggota DPR Dapil Sumbar 1 menyerahkan bantuan untuk rehabilitasi masjid yang sedang terbengkalai itu Rp 100 juta. Bantuan yang disalurkan itu merupakan PKBL (program kemitraaan berbasis lingkungan) dari PT Semen Indonesia.

Kepala SMA 1 Padangpanjang Sepriadi SPd MPd mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diprakarsai Andre Rosiade untuk meningkatkan sarana beribadah siswa dan guru-guru di sekolah itu. Dia menyebut, bantuan itu sangat bermanfaat dan akan menjadi catatan sejarah tersendiri.

“Terima kasih pak Andre Rosiade yang sudah datang ke sekolah kami ini, apalagi membawa bantuan yang sangat besar. Di masjid ini biasanya ada sekitar 800 siswa yang beribadah, tapi sekarang mereka masih diliburkan karena Covid-19. Karena itu kami terus merehabnya,” katanya.

Wako Padangpanjang Fadly Amran juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dibawa Andre ke Padangpanjang. Menurutnya, sejak setahun dilantik, Andre diakumulasikan sudah memberikan bantuan Rp3 miliar di Padangpanjang ini. Banyak program-program di Padangpanjang yang dibantu Andre Rosiade.

“Kami sudah berkomunikasi cukup lama dan dekat. Karena itu kami sering meminta bantuan bang Andre untuk membantu anggaran dari APBN untuk Padangpanjang. Sekarang ada juga bantuan Rp100 juta untuk SMAN 1 Padangpanjang. Semoga berlanjut untuk lokasi-lokasi lain di sini,” kata Fadly Amran.

Usai dari SMAN 1 Padangpanjang, Andre juga diundang khusus oleh Wako Padangpanjang untuk meresmikan Spenfive TV. SMPN 5 Padangpanjang menghadirkan inovasi dengan menciptakan saluran televisi sendiri yang bernama Spenfive TV. Karya ini hadir sebagai inovasi untuk sarana kreatifitas guru dan siswa.

Kepala SMPN 5 Padangpanjang Ermita mengatakan, melalui Spenfive TV ini, murid dan guru bisa mengekspresikan potensi dan kemampuan mereka. Televisi ini juga bisa dimanfaatkan oleh sekolah lain di kota ini. Semoga Spenfive TV dapat berkembang menjadi lebih baik.

Andre Rosiade mengapresiasi pendirian Spenfive TV yang dilakukan di sebuah SMP, bukan perguruan tinggi atau SMA. “Terima kasih kepada Pak Wali Padangpanjang, ternyata sekolah-sekolahnya hebat-hebat. SMP saja sudah bisa mengelola TV,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar.

Andre juga memuji kepemimpinan Wali Kota Fadly Amran yang telah banyak membawa perubahan untuk kota berjuluk Serambi Mekkah itu. “Saya melihat, selama menjadi wali kota Padangpanjang, banyak melakukan terobosan. Kata orang Minang, lakek tangan-nya telah terbukti melakukan pembenahan di berbagi bidang. Fadly Amran salah satu wali kota terbaik di Indonesia,” ungkap Andre.

Dikatakan Andre dari informasi yang didapatnya, di masa kepemimpinan Fadly, dunia pendidikan Padangpanjang diperbaiki, adanya terobosan Smart City, pelayanan RSUD yang semakin prima, dan upaya pembenahan Pasar Pusat Padangpanjang untuk ke depannya serta giatnya program literasi. “Berbagai prestasi diraih. Saya rasa Padangpanjang di bawah kepemimpinan Fadly Amran sudah on the track,” ujarnya.

Andre berharap Fadly menjadi inspirasi bagi Wali Kota dan Bupati di Sumatra Barat serta di Indonesia. Kemudian, melihat potensi Fadly, Andre berpendapat, layak memimpin Sumatera Barat di masa yang akan datang.

“Fadly Amran merupakan anak muda yang luar biasa. Tidak salah, bila di kemudian hari Sumatera Barat memberikan kesempatan kepada orang yang banyak bekerja dan melakukan perubahan seperti Fadly Amran ini untuk menjadi gubernur Sumatera Barat,” tuturnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional