Close

Kawasan Wisata Bukik Bulek Butuh Sentuhan 

BUTUH—Bukik Bulek, Korong Kampuang Padang, Nagari III Koto Aua, butuh sentuhan.

PDG. PARIAMAN, METRO–Bukik Bulek, Korong Kampuang Padang, Nagari III Koto Aua Malintang adalah salah satu kawasan wisata di Kabupaten Padang Pa­riaman-Sumbar yang butuh bantuan untuk pe­ngem­bangan.  “Kawasan Bukik Bulek adalah salah satu destinasi wisata di Kabupaten Padang Pariaman yang tanahnya milik Nagari III Koto Aua Malintang. Akses jalan menuju tempat wisata dan beberapa bangunan wisata su­dah dirintis menggunakan dana nagari sekitar 400 juta rupiah. Hanya saja untuk perampungan anggaran nagari tidak cukup,” ung­kap Nagari III Koto Aua Malintang Azwar Mardin, di lokasi Bukik Bulek, Kamis (4/11).

Ia menyampaikan, pihaknya sangat butuh bantuan dana baik dari pihak Kabupaten atau Pusat untuk menyokong dana perampungan akses jalan dan objek wisata itu. “Sepanjang 1,5 kilometer jalan atau akses yang harus menjadi prioritas. Sekitar 4 hingga 5 miliar rupiah dana yang dibutuhkan,” ungkap Az­war Mardin.

 Selain untuk akses wi­sata jalan di sana digu­nakan oleh warga setempat untuk mengangkut hasil pertanian atau perkebunan. “Sebelum jalan ini dibuat, warga sulit mengangkut hasil pertanian dan perkebunan. Dulu warga menggunakan kerbau untuk mengangkut hasil usaha. Sekarang sudah bisa dilalui mobil kendatipun cukup sulit,” jelasnya.

Dengan adanya jalan itu sangat membantu nilai perekonomian warga. Jika jalan tersebut sudah rampung maka akan sangat membantu perekonomian. Pihaknya bersama warga akan membangun kawa­san agro wisata yang potensinya berasal dari hasil usaha warga.

 “Untuk itu semua, ka­mi berharap bantuan dari semua pihak terutama pihak Kabupaten Padang Pariaman atau Kementerian Wisata. Kalau mengandalkan dana nagari saja terasa sulit untuk men­capai­nya,” ungkapnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top