Menu

Kawasan Tarok untuk Peningkatan SDM

  Dibaca : 93 kali
Kawasan Tarok untuk Peningkatan SDM
KAWASAN TERPADU TAROK—Walinagari Koto Baru, H Zulhendrayani bersama Bupati Padang pariaman Ali Muhkni saat berada di kawasan terpadu Tarok.

PDGPARIAMAN, METRO
Kehadiran kawasan Terpadu Tarok di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padangpariaman diyakini akan mampu melahirkan sikap optimisme baru bagi masa depan peningkatan SDM maupun investasi Sumatera Barat untuk masa mendatang, termasuk Kabupaten Padangpariaman pada  masa-masa mendatang.

“Mungkin pembukaan kawasan Terpadu Tarok itu hasilnya baru akan dirasakan puluhan tahun ke depan, atau satu hingga dua generasi ke depan. Namun yang jelas, program pembukaan kawasan Terpadu Tarok jelas akan berdampak positif terhadap peningkatan SDM masyarakat di Sumbar, terutama dengan akan dibangunnya sejumlah perguruan tinggi pavorit yang ada di Sumbar di kawasan tersebut,” kata Walinagari Koto Baru, H Zulhendrayani, kemarin.

Karena itulah sebutnya, rencana pembangunan kawasan Terpadu Tarok itu mestinya harus disikapi dengan sikap optimisme, sehingga dengan begitu apa yang telah direncanakan sebelumnya bisa terwujud seperti diharapkan.

Dengan alasan itu pula H. Zulhendrayani mengaku optimis jika pembukaan kawasan Terpadu Tarok tersebut nantinya akan bisa terwujud seperti harapan semua pihak. Terlebih ke depannya tentunya akan sangat banyak dampak positif yang bisa diraih, baik itu dalam bidang pengembangan investasi daerah,  peningkatan SDM, maupun peningkatan perputaran ekonomi lainnya.

“Karena bisa dibayangkan dengan dibukanya kawasan Terpadu Tarok dimaksud, tentunya akan  semakin banyak uang yang masuk dan beredar di Kabupaten Padangpariaman maupun Sumbar pada umumnya.. Termasuk diantaranya masuknya investasi dalam jumlah yang sangat besar, terutama untuk keperluan pembangunan berbagai fasilitas  kampus maupun sarana pendukung lainnya yang ada di kawasan itu,” terangnya.

Betapa tidak sebutnya, jika pembangunan di sekitar kawasan Terpadu Tarok bisa terwujud seperti diharapkan, bisa jadi triliunan rupiah dana akan masuk ke kawasan itu, begitu pula jenis investasi lainnya. Seperti investasi dalam sektor perdagangan, bidang pemukiman atau jasa rumah kos dan lain sebagainya.

Terlebih lagi belakangan diketahui, program pembukaan kawasan Terpadu Tarok  juga terintegrasi secara langsung dengan pembangunan ruas tol tran Sumatera, Padang Pekanbaru, via Padangpariaman. Sehingga tidak tertutup kemungkinan ke depannya Kabupaten Padangpariaman akan bisa berkembang menjadi kawasan transit utama lalu lintas eksport melalui jalur darat. Khususnya untuk wilayah Sumatera.

“Karena itulah tentunya sangat beralasan kiranya, jika pembangunan dan pembukaan kawasan Terpadu Tarok ini layak disebut sebagai terobosan Bupati H. Ali Mukhni, yang bersifat jauh ke depan. Tentungan didukung oleh visi yang jelas serta jauh ke depan. Memang seharusnya begitulah sikap seorang pemimpin yang memiliki visdi jauh ke depan, meski hal itu terbilang tidak mudah, namun sebagaiu seorang pemimpin dia tetap harus bisa menarik investasi dari luar, terutama saat APBD daerah sangat terbatas,” terangnya.

Itulah sebutnya yang saat ini dilakukan oleh Bupati Padangpariaman, H. Ali Mukhni. Dengan pertimbangan itu pula, pihaknya mengaku optimis jika ke depannya, program pembukaan kawasan Terpadu Tarok tersebut nantinya akan mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

“Karena itulah, meski pun sempat muncul   riak-riak dari pihak tertentu dalam menanggapi  pembukaan pembukaan kawasan Terpadu Tarok tersebut, itu tentunya adalah hal yang lumrah terjadi. Karena bukankah ada pepatah mengatakan, basilang kayu di tungku, makanya api akan bisa hidup dan membesar. Begitu pulalah halnya dengan program pembangunan kawasan Terpadu Tarok yang sedang berlangsung saat ini,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengaku optimis, jika semua pihak telah bisa merasakan manfaat atau  keuntungan dari kehadiran pembukaan kawasan Terpadu Tarok, maka ke depannya meraka juga akan memilih untuk mendukung secara penuh program tersebut. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional