Close

Kawasan Solok jadi Pusat Kuliner di Sumbar, Zul Elfian: Tingkatkan Kompetensi UMKM Kuliner

PELATIHAN—Wali Kota Solok Zul Elfian dialog usai pembukaan pelatihan kuliner.

SOLOK, METRO–Pemerintah Kota Solok be­rupaya meningkatkan kompetensi UMKM kuliner yang ada di Kota Solok. Salah satunya melalui pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner. Wali Kota Solok, Zul El­fian menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sa­ngat dibutuhkan oleh UMKM khususnya kuliner di Kota Solok. Langkah inovasi dan Higie­nitas penting diketahui oleh pelaku usaha. Sehingga usaha mereka semakin diminati.

Harapannya Kota Solok menjadi kawasan pusat jajanan kuliner di Sumatera Barat, sehingga orang akan datang ke Kota Solok untuk menikmati kuliner. Peserta pelatihan yang dihadirkan dalam kegiatan itu UMKM yang baru berkembang di Kota Solok yang nantinya juga akan memperkaya kha­sanah kuliner Kota Solok de­ngan inovasi baru dari kuliner khas Kota Solok. Dengan pusat kuliner Kota Solok juga menjadi salah satu tujuan wisata baru nantinya untuk menarik orang datang berkunjung.

Sementara itu, Kepala Bi­dang Pengelolaan Objek Wisata, Fauzi, selaku koordinator kegiatan menyampaikan pe­latihan ini adalah salah satu u­paya dari Dinas Pariwisata untuk mempersiapkan diri me­nyambut kunjungan wisata se­hingga nantinya ada hal lain yang bisa mengundang wisa­tawan untuk menyambangi Kota Solok di samping menikmati keindahan destinasi wisata yang ada di Kota Solok. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top