Menu

Kawasan Pasar Raya Solok bakal Dibenahi

  Dibaca : 115 kali
Kawasan Pasar Raya Solok bakal Dibenahi
TINJAU PASAR— Wakil Wali Kota Solok Rahmadhani Putra Kirana meninjau kawasan Pasar Raya Solok.

SOLOK, METRO
Rencana membenahi kawasan Pasar Raya Solok, seakan kembali membawa harapan. Namun diharapkan rencana tersebut hendaknya benar benar membawa perubahan dan manfaat sesuai yang diharapkan masyarakat selama ini.

Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra langsung melakukan survey di Pasar Raya Solok, kemarin. Rahmadhani melihat langsung keadaan Pasar Raya Solok yang rencananya akan di benahi di tahun 2022.

Dan yang lebih meyakinkan, kunjungan Rahmadhani ke Pasar Raya Solok itu turut didampingi oleh sejumlah pejabat penting. Seperti Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perkim, serta OPD terkait.

Ramadhani Kirana Putra pun tampak langsung turun kesejumlah titik lokasi-lokasi di kawasan Pasar Raya Solok yang nantinya akan dibenahi Pemko Solok. Dipastikannya, tidak ada yang akan tertinggal nantinya saat pendataan mana yang patut untuk di benahi.

Dalam perencanaannya akan dipasangkan baja di seluruh atap. Kondisi kawasan Pasar Raya Solok hingga saat ini memang cukup jauh dari kesan bersih dan rapi. Untuk berdagang, masih banyak pedagang sekarang ini hanya memasang terpal plastik sebagai pelindung. Dan kondisi itu jelas membuat pasar terkesan semberaut dan seakan-akan Pasar Raya Solok tidak terbenahi.

Bukan hanya sekedar terkesan semberaut, bau kurang sedap juga seakan menjadi bagian dari Pasar Raya Solok. Becek akibat kurang berfungsinya riol pasar juga menjadi faktor menambah kondisi pasar jauh dari kata ideal.

Rahmadhani juga meninjau titik-titik banjir yang ada di dalam Pasar Raya Solok yang ketika hujan meluap dan mengeluarkan bau tidak sedap. Dan rencana pemerintah untuk membenahi pasar ini jelas membuka kembali harapan masyarakat. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional