Menu

Kawasan Makam Syeh Burhanuddin Dikembangkan

  Dibaca : 64 kali
Kawasan Makam Syeh Burhanuddin Dikembangkan
DIALOG— Sekretaris Daerah Kabupaten PadangPariaman H. Jonpriadi, berdialog saat kegiatan sosialisasi. (efa nurza/posmetro)

PDG.PARIAMAN, METRO  -Sekretaris Daerah Kabupaten PadangPariaman H. Jonpriadi, kemarin, pimpin pertemuan sosialisasi pembangunan pengembangan kawasan makam Syekh Burhanuddin di Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis.

Sekda didampingi pimpinan OPD terkait antara lain Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DLHKPP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Inspektorat. Sementara dari masyarakat Ulakan dihadiri Wali Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan Sofyan, Bamus Nagari, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Pertemuan yang dilaksanakan di Surau Genteng Kompleks Makam Syekh Burhanuddin Ulakan itu diawali dengan sambutan Wali Nagari Syofyan sekaligus membuka acara secara resmi.

Syofyan menginformasikan kepada peserta sosialisasi bahwa Pemkab Padangpariaman akan melaksanakan pekerjaan pengembangan makam Syekh Burhanuddin. “Pembangunan tahap I akan dimulai dengan merehabilitasi Pasar Rabaa Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan,” katanya mengawali.

Sekarang, katanya melanjutkan, kita dengarkan pemaparan dari pihak Pemkab Padang Pariaman bagaimana rencana pembangunan itu.

Zulkifli anggota Bamus Nagari menyampaikan dukungan terhadap rencana pembangunan nagari, dan mengharapkan adanya koordinasi antara Wali Nagari dengan Bamus. Karena selama ini Bamus sering terlupakan apabila ada rencana pembangunan di nagari, setelah pembangunan akan dimulai baru Bamus diikutsertakan.

Senada dengan Zulkifli, seorang ninik mamak nagari, Sabri Dt. Bandaro menyampaikan bahwa Makam Syekh Burhanuddin sejak tahun 2012 sudah ada rencana pengembangan dan penataan kawasan seluas 11,6 Ha.

“Dalam penantian yg cukup panjang, rencana itu baru dapat terwujud pada tahun ini. Mudah-mudahan proses pemindahan dan relokasi dapat berjalan dengan baik sesuai keinginan kita bersama,” harap Sabri.

Sekda Jonpriadi dalam sambutannya sangat mengapresiasi sikap masyarakat yg mendukung sepenuhnya pelaksanaan pembangunan kawasan makam syekh Burhanuddin, dan mengucapkan terima kasih kepada camat, wali nagari, Bamus, niniak mamak, alim ulama dan Babinsa, Babinkamtibmas serta karang taruna yg telah membantu pemerintah kabupaten dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait rencana pembangunan pengembangan kawasan ini. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional