Menu

Kawanan Garong Mengamuk di Planet Fitnes Padang

  Dibaca : 1875 kali
Kawanan Garong Mengamuk di Planet Fitnes Padang
FOTO BERSAMA— Usai meresmikan Patung Rabab, Bupati Hendrajoni foto bersama.
Polisi mengidentivikasi pencurian di Planet Fitnes

Polisi mengidentivikasi pencurian di Planet Fitnes, Senin (12/10/2015).

PADANG, METRO–Segerombolan maling mengamuk di Planet Fitnes yang terletak di Jalan Batang Arau, Kelurahan Beroknipah, Kecamatan Padangbarat, Senin (12/10) dinihari. Amukan pelaku yang berjumlah tiga orang awalnya berhasil menjebol besi pengamanan di lantai III. Namun, mereka tak berhasil membawa kabur brankas berisi barang berharga.

Bisa masuk, pelaku masuk ke lantai II dan mengacak komputer dan membantingnya. Tak hanya itu, di lantai I, pelaku merusak sebanyak tujuh CCTV yang merekam aksi mereka itu. Aksi ini diketahui instruktur fitness bernama Andre (40) dan Ayu (29). Untung saja tiga pelaku bertubuh kurus ini tidak berhasil menjarah brankas. Memang diperkirakan mereka mencari brankas, tapi tak ditemukan,” ujar Deny Citra (37), pengelola Planet Fitnes.

Dikatakan Deny Citra kepada Ipda Mawardi, Ka SPK Polresta Padang dan tim identifikasi saat di lokasi, kejadian malam sebelum peristiwa tersebut terjadi, tidak ada perasaan curiga. Meski sebelumnya pada hari Raya Idul Adha kemarin, maling juga masuk ke tempat itu tanpa hasil.

”Tapi tidak separah ini, karena mereka nampaknya sudah terlatih,” ujar Deny Citra.

Dalam aksinya, ujar Deny Citra, tiga kawanan ini berhasil naik ke lantai III dengan cara memanjat atap seng warga yang berada di belakang Planet Fitnes. Setelah memanjat, pelaku berhasil memutus besi pengamanan  dan masuk. “Lihat saja pak, lantai pintu lantai III yang menuju lantai II diputus. Setelah itu mereka masuk ke lantai II tempat fitness. Di situ mereka tidak ada menemukan apa-apa. Mungkin karena panik, mereka mengacak  computer. Setelah itu mereka membantingnya,” kata Deni.

Lebihjauh dikatakan Deny Citra, setelah mengajak lantai III dan Lantai II, tiga lelaki ini menuju lantai I. Aksi mereka lebih brutal lagi. Tujuh CCTV dirusak, selain itu mereka juga melubangi dengan bor dinding gudang tepung yang berada di lantai I gedung Planet Fitnes tersebut. Namun usaha itu sia-sia belaka,” sebut Deny Citra.

Kapolsekta Padang Barat Kompol Sumintak mengaku, kasus ini masih dalam penyelidikan. “Kasusnya masih dalam penyelidikan,” ujar Sumintak.
Dari hasil identifikasi yang dilakukan tim identifikasi Polresta Padang, pelaku dalam aksinya mempergunakan peralatan pemotong besi, bor dan tang. Dari hasil penyelidikan sementara, jelas terlihat besi pengamanan di lantai III diputus dengan mempergunakan tang besar.

Selain itu aksi kawanan yang terekam CCTV yang berjumlah tiga orang tersebut, juga merusak lantai II ruangan Fitnes. Maksudnya mereka masuk ke lantai I dengan cepat. “Namun untuk sampai ke lantai I, mereka menjebol langit-langit lantai II yang akhirnya mereka berhasil masuk,” terang Sumintak.

Cepatnya laporan masuk, tim Identifikasi langsung ke lokasi. Hingga kemarin, kita sudah mengumpulkan keterangan beberapa orang saksip-saksi. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat kasus ini bisa diungkap,” papar Sumintak. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional