Menu

Kawal Tahapan Pilkada Aman, Polres Mentawai Gelar Rakor

  Dibaca : 117 kali
Kawal Tahapan Pilkada Aman, Polres Mentawai Gelar Rakor
RAKOR—Polres Mentawai menggelar Rakor Lintas Sektoral untuk mengantisipasi terjadi ancaman keamanan Kamtibmas dalam pelaksanaan tahapan Pilkada.

MENTAWAI, METRO
Untuk mewujudkan tahapan-tahapan Pilgub dan Pilwagub Sumbar berjalan dengan aman, damai dan lancar Polres Mentawai gelar Rakor Lintas Sektoral OPS Mantap Praja Singgalang 2020, Jumat (18/9) Waka Polres Mentawai Kompol Maman Rosadi menyebutkan, Pilgub dan Pilwagub Sumbar akan diciptakan dengan kerja sama yang baik antara pihak terkait, karena kondisi saat ini daerah yang masih mewabah pandemi Covid-19.

”Dalam hal ini semoga kita dapat menciptakan pemilu aman dan damai,” katanya.

Dalam mengantisipasi  kerawanan Khamtibmas Polres akan menyiapkan segala  yang utama demi terciptanya pemilu yang damai tanpa kekacauan, yang bakal terjadi  pada pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada 2020. ”Untuk itu kami meminta peran aktif masyarakat bersama TNI dan Polri saling bahu membahu untuk menyukseskan Pilgub dan Pilwagub Sumbar, 9 Desember 2020 mendatang,” ujar Waka Polres Mentawai Kompol Maman Rosadi.

Sementara, dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada  ini hingga berakhirnya nanti  Polres telah menyiapkan ratusan personel kepolisian  untuk mengawal jalannya pelaksanaan Pilkada serta  memantau pelaksanaan  Protokol Kesehatan Covid-19.

Waka Polres menambahkan, H-10 nanti, personel mulai diturunkan khususnya di lokasi yang jauh dari pusat ibukota kabupaten. Kemudian, untuk kerawanan Pilkada di wilayah hukum Polres Mentawai sendiri adalah hanya jarak yang sulit dihadapi dan penuh dengan tantangan tersendiri.

Dalam kesempatan ini turut hadir, Dandim 0319/Mentawai yang mewakili, pimpinan OPD  di lingkungan Pemkab Mentawai, Ketua KPU Mentawai, Ketua Bawaslu Mentawai, Basarnas Mentawai dan tokoh masyarakat. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional