Menu

Kaur TU dan Operator MAN dan MTsN Dibina

  Dibaca : 80 kali
Kaur TU dan Operator MAN dan MTsN Dibina
Pembinaan Kaur TU dan Operator MAN dan MTsN se Kabupaten Tanah Datar di MTsN. 1 Tanah Datar, Senin (26/10).

TANAHDATAR, METRO
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H.Syahrul lakukan Pembinaan kepada Kaur TU dan Operator MAN dan MTsN se Kabupaten Tanah Datar di MTsN. 1 Tanah Datar, Senin (26/10).

Kegiatan Pembinaan yang digelar selama satu hari tersebut membahas tentang pelaksanaan dan Tata cara Penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) untuk Tahun 2020 – 20248, Zona Integritas (ZI) dan Reformasi Birokrasi (RB), yang akan disusun di mading-masing madrasah fi Kab. Tanah Datar untuk fiteruskan ke Kanwil Kemenag Sumbar, termasuk masalah proses krnaikan psngkat bagi guru dan ASN Kemenag Tanah Datar.

Hadir dalam kegiatan pembinaan tersebut Kasubbag TU H.Yusmarli, Kepala MTsN. 1 Tanah Datar Hj. Yulismar, Tim ZI/RB masing-masing pelaksana Analis Kepegawaian Adri Eka Putra, Perencana Benrizal dan Humas Kantor Kemenag Yonadri.

Ka Kankemenag H. Syahrul dalam arahannya ketika membuka Pembinaan Kaur TU dan Operator madrasah tersebut menjelaskan suksesnya suatu madrasah dalam melaksanakan programnya tergantung dengan perencanaan yang telah diusulkannya ke Kanwil Kemenag Prov. Sumbar.

Kemudian sukses madrasah itu juga tergantung dengan seiringnya antara Kaur TU dengan Kepala Madrasahnya. Untuk itu Ka Kankemenag meminta  agar antara Kaur TU dengan Kepala Madrasah harus seiring sejalan dalam pelaksanaan tugas pada madrasah.

Dalam kesempatan Ka Kankemenag mengingatkan Kaur TU dan Kepala Madrasah untuk selalu menertibkan administrasi pada madrasah, terutama administrasi Keuangan termasuk pelaksanaan ZI / RB dan pelaksanaan Rencana Strategis 2020 – 2024.

Ka Kankemenag mengharapkan agar Kaur TU Madrasah untuk selalu berhati hati dalam pelaksanaan administrasi Keuangan, jangan sampai bertentangan dengan aturan yang ada.

Selanjutnya kepada Wakil Kepala Bidang Kurikulum diminta agar Proses Belajar Mengajar (PBM) di masa pandemi ini untuk tetap melaksanakan aturan Covid 19.

Diakhir arahannya Ka Kankemenag meminta agar Kaur TU, Waka Kurikulum dan Operator dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin sehingga dapat dilaksanakan di masing-masing madrasah.

Sementara itu Kasubbag TU Kemenag Tanah Datar H.Yusmarli selaku Ketua Pelaksana kegiatan melaporkan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari.

Dalam kegiatan Pembinaan itu ada tiga hal yang dibahas masing masing SE.47 Tahun2020, melaksanakan penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Madrasah tahun 2020 – 2024 dan pelaksanaan Zona Integritas (ZI) dan Reformasi Birokrasi (RB). (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional