Menu

Kaum Milenial Pasbar Dukung Maryanto – Yulisman

  Dibaca : 139 kali
Kaum Milenial Pasbar Dukung Maryanto – Yulisman
ALAT PERAGA—Seorang pemuda Pasbar berfoto di samping alat peraga pasangan Maryanto-Yulisman yang terpasang di sejumlah tempat, kemarin.

PASBAR, METRO
Calon Bupati dan Cawabup Pasaman Barat (Pasbar), H. Maryanto dan Yulisman dinilai memiliki karakter sebagai pemimpin milenial untuk Pasbar. Keduanya adalah harapan untuk membangun Pasbar lebih baik ke depan.

“Karakter seorang pemimpin milenial yang hidup di zaman revolusi industri 4.0 harus mampu berfikir cepat, bertindak tepat, memiliki kapasitas yang mumpuni, punya integritas yang teruji, pemikiran yang global,” kata Ali Mahmuda, salah satu tokoh kaum milenial dari Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, kepada Singgalang di Simpang Empat, kemarin.

Menurut Ali Mahmuda yang juga Koordinator Relawan Maryanto – Yulisman, berkearifan lokal merupakan syarat utama bagi masyarakat menuju “Pasaman Barat Lebih Maju, Berprestasi dan Bermartabat”, sebagaimana visi yang diusung Maryanto – Yulisman.

Maryanto dan Yulisman juga memiliki beberapa misi seperti pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang bersih, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), memperkuat kemandirian ekonomi beserta menggerakkan sektor unggulan daerah, kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat, mewujudkan Kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis

“Kami kaum milenial mengapresiasi dan dapat menerima visi dan misi pasangan Bang Haji Maryanto dan Yulisman adalah pilihan yang tepat untuk menjadi nahkoda Pasaman Barat,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Relawan Air Bangis, Feri Zalmi Chaniago mengatakan, tidak berlebihan jika kaum milenial mengapresiasi Maryanto dan Yulisman yang selama ini dikenal dekat dengan kalangan milenial dan hidupnya merakyat.

“Secara umum keberhasilan seorang pemimpin sangat tergantung pada perilakunya dalam melaksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan. Gaya atau perilaku kepemimpinan tampak dari cara melakukan pengambilan keputusan, cara memerintah (instruksi), cara berkomunikasi, cara mendorong semangat, cara membimbing dan mengarahkan, cara menegakkan disiplin, cara memimpin rapat, cara menegur. Hal itu terlihat dari kepemimpinan Bang Haji Maryanto dan Bang Yulisman,” katanya.

“Dalam menjalankan fungsi kepemimpinan kita harus tau empat hal fungsi manajemen pertama perencanaan, kedua organizing, ketiga actuating atau pelaksanaan dan yang terakhir controlling sebagai bentuk pengawasan dari seorang pemimpin untuk menjaga pelaksanaan visi terarah dan pada pencapaian misi sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

Sosok Maryanto bukan tokoh yang asing bagi masyarakat Pasbar, dia dikenal sebagai banker berprestasi di Bank Nagari dan pernah menduduki jabatan strategis di bank tersebut. Maryanto juga telah menjadi investor air kemasan di Pasbar yang dapat membantu program pemerintah dalam menarik investasi dan menciptakan lapangan kerja.

Sedangkan sosok Yulisman merupakan tokoh Kecamatan Kinali yang telah matang pengalaman di legislatif dan tokoh yang dekat di hati masyarakat.

Dukungan
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumbar Andre Rosiade mengatakan, DPP Partai Gerindra mendukung penuh pasangan H. Maryanto dan Yulisman sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Periode 2020 – 2024 nanti.

“DPP Partai Gerindra mengamankan dan memenangkan pencalonan bupati dan wakil bupati, dengan mengerahkan semua potensi yang ada, seperti melibatkan anggota DPR, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten, serta pengurus PAC, dan ranting Partai Gerindra di daerah Pemilihan Pasaman Barat,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PBB Sumbar, Zaldi Heriwan juga menegaskan partainya mendukung penuh Maryanto dan Yulisman selaku calon kepala daerah wakil kepala daerah Pasbar. Zaldi menyebutkan, alasan mendasar diberikannya dukungan kepada pasangan Maryanto dan Yulisman karena keduanya dinilai orang yang tepat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Pasbar. “Persoalan masyarakat saat ini adalah masalah kesejahteraan. Kami melihat komitmen pasangan ini untuk kesejahteraan masyarakat Pasar sangat jelas,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional