Menu

Kasus Tertinggi Perceraian, Penggugat Didominasi Isteri

  Dibaca : 72 kali
Kasus Tertinggi Perceraian, Penggugat Didominasi Isteri
BANTUAN—Ketua TP PKK Tanahdatar Ny Lise Eka Putra serahkan bantuan saat kunjungan kerjanya kemarin.

TANAHDATAR, METRO
Tim Penggerak PKK Tanah Datar turun ke Surau dan Mushalla bersilaturrahmi dengan jamaah. Kunjungan bertajuk Safari Ramadhan ini juga untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah sesama muslim.

Berbeda dengan Bapak-bapak dari jajaran Pemerintah Daerah yang bersafari Ramadhan turun mengunjungi masjid dan waktunya malam hari, TP PKK yang didominasi kaum hawa ini malah memilih Surau dan Mushalla untuk dikunjungi bersafari Ramadhan dan waktunya siang hari.

Di salah satu Mushalla di Nagari Aia Angek Kecamatan X Koto tepatnya Mushalla Nurul Huda Jorong Kandang Sampia, Rabu (21/04) ketika rombongan TP PKK kabupaten ini datang, jamaah yang hampir memenuhi mushalla ungkapkan rasa syukur dan senang.

Nurisman salah seorang jamaah ungkapkan rasa syukurnya dan sampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra dan Wakil Ketua TP PKK Ny. Patty Richi Aprian serta tim yang telah berkenan mengunjungi nagarinya.

”Terima kasih Ketua TP PKK dan Wakil serta rombongan yang telah berkenan mengunjungi kami di Nagari Aia Angek, kami sangat bersyukur dan mendapat rahmat telah dikunjungi, kami berharap silaturrahmi ini terus terjaga dan pandemi covid-19 cepat berlalu,” ucapnya.

Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra ungkapkan rasa syukur dan sampaikan ucapan terima kasih kepada jamaah yang antusias menyambut kedatangan rombongan dari kabupaten.

”Terima kasih kepada jamaah dan masyarakat yang telah menerima rombongan dan begitu juga Camat, Wali Nagari dan Pengurus Mushalla dan Surau yang telah memfasilitasi dan memberi dukungan terhadap kegiatan ini,” ucapnya.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra kegiatan Safari Ramadhan TP PKK ini mengunjungi surau dan mushalla sama dengan tahun-tahun sebelumnya kecuali tahun 2020 lalu walau dilaksanakan namun di luar Ramadhan.

”Tahun ini kita mengunjungi surau atau mushalla bersilaturrahmi sembari memberi bantuan hanya kepada satu surau atau mushalla dalam satu kecamatan,” ujarnya.

Untuk bantuan disebutkan Ny.Lise berupa tikar sholat, mukena dan paket sembako untuk garin surau atau mushalla.

Ustad H. Afrizon selaku penceramah dalam tausiahnya menyampaikan tentang iman, keyakinan dan amal shaleh.

Disampaikan Afrizon tentang teman hidup isteri yang shalehah dan suami sebagai imam, hal ini sekaitan dengan tingginya angka perceraian di Tanah Datar dan itu didominasi oleh kaum perempuan yang minta cerai.

Usai bersafari Ramadhan di Mushalla Nurul Huda Nagari Aia Angek Kecamatan X Koto, rombongan TP PKK ini melanjutkan safari Ramadhannya ke Mushalla An Nur Kubu Karambia Nagari Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional