Menu

Kasus Positif di Padang Bertambah, Satpol PP Gencar Sosialisasi dan Penyuluhan

  Dibaca : 819 kali
Kasus Positif di Padang Bertambah, Satpol PP Gencar Sosialisasi dan Penyuluhan
Kasus Positif di Padang Bertambah Satpol PP Gencar Sosialisasi dan Penyuluhan

TAN MALAKA, METRO
Satpol PP Padang gencar melakukan penyuluhan dan sosialisasi guna memutus rantai penularan pandemi Covid-19 di Kota Padang. Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi mengatakan, ia telah menginstruksikan seluruh personelnya agar tetap aktif menyampaikan upaya pencegahan kepada masyarakat.

Kemudian terang Alfiadi, pihaknya selalu mengimbau masyarakat untuk patuh melaksanakan instruksi dan edaran Wali kota dalam penanganan pandemi Covid-19. “Kita akan instruksikan seluruh personel agar tetap aktif menyampaikan upaya pencegahan serta selalu mengimbau masyarakat patuh lakukam instruksi dan edaran wali kota dalam penanganan virus corona,” ujarnya.

Selain itu ungkapnya, pasukan terdepan Pemko Padang ini juga aktif melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat. Seperti pada Kamis pagi (9/4) sambil lakukan sosialisasi, ia juga kerahkan personel Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk lakukan penyemprotan cairan disinfektan di Perumahan Wahana IV, Kampuang Tanjuang Gunung Sariak, Balai Baru dan kawasan Kalumbuak Kecamatan Kuranji.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini juga salah satu upaya menekan penularan virus corona di Kota Padang, sehingga tidak semakin banyak memakan korban. “Kita turunkan personel Satlinmas yang dilengkapi empat alat untuk lakukan penyemprotan disinfektan,” ujar mantan Kepala Bapenda Padang ini.

Ia menjelaskan campuran cairan yang digunakan dalam penyemprotan ini dikatakan aman terhadap manusia. Sebab memakai bahan-bahan yang yang tidak merusak.

“Bahan campuran dalam cairan ini menggunakan karbol, serai, dan baunya wangi dan tidak memakai alkohol atau zat yang berbahaya sehingga aman terhadap kulit,” ungkapnya.

Dengan upaya pencegahan ini diharapkan pandemi corona segera berakhir. “Masing-masing kita selalu jaga kebersihan serta tetap lakukan Phisycal Distancing dan tetap di rumah untuk sementara waktu,” bebernya.

Corona Makin Menakutkan
Penyebaran virus corona di Kota Padang menyebabkan dua orang sudah meninggal dunia. Kemudian, juga ditemukan dua warga yang positif Covid-19, sembuh dari penyakitnya.

Data dari laman resmi corona.padang.co.id per tanggal 10 April 2020 kemarin, tak hanya memajang korban meninggal dan sembuh. Tapi jumlah pasien positif di Padang menjadi 18 orang. Selain itu pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 30 orang. Penambahan angka ini tentu saja berkaitan erat dengan data jumlah orang yang datang dari daerah terjangkit yang mencapai 3.371 orang.

Adanya penambahan jumlah positif Covid-19 ini membuat masyarakat takut dan cemas. “Makin ngeri corona kini. Dak usah banyak berjalan. Nyawa taruhannya,” sebut Rima (30).
Wali Kota Padang, Mahyeldi menyebutkan, saat ini pihaknya terus berupaya melakukan membatasan terhadap kedatangan orang ke Kota Padang. (ade/tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional