Menu

Kasus Positif Covid-19 Terus Meningkat di Kota Bukittinggi, PKS Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

  Dibaca : 139 kali
Kasus Positif Covid-19 Terus Meningkat di Kota Bukittinggi, PKS Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi
Temuan kasus Covid-19 dari hari ke hari di Kota Bukittinggi terus meningkat, sehingga belum menunjukkan perkembangan yang melandai. Buktinya, Pertanggal 4 Agustus 2021 penambahan kasus positif di Kota Jam Gadang berjumlah 68 orang.

Temuan kasus Covid-19 dari hari ke hari di Kota Bukittinggi terus meningkat, sehingga belum menun­jukkan perkembangan yang me­landai. Buktinya, Pertanggal 4 Agustus 2021 penambahan kasus positif di Kota Jam Gadang ber­jumlah 68 orang. Melalui akun resmi Pemko Bukittinggi dikatakan bahwa sebanyak 109 warga pada tanggal tersebut. Artinya ada sekitar 62 persen  warga di Bukittinggi dikonfirmasi positif dari total sampel Swab.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Tingkat Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPTD PKS) Kota Bukittinggi menghimbau, warga Bukittinggi untuk selalu mematuhu protokoler kesehatan (Prokes) yang ditetapkan peme­rintah.

Sembari itu partai berlam­bangkan bulan sabit kembar itu mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan program vaksinasi. Program vaksinasi menurut PKS adalah merupakan jalan terbaik agar terbentuknya imunitas dalam menghadapi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi yang juga Sekretaris Majelis Per­tim­bangan Daerah (MPD) PKS Bu­kittinggi Nur Hasra. Menurutnya vaksin yang sudah beredar di Indonesia sudah melalui riset yang mendalam dan sudah dinyatakan halal oleh MUI. Maka masyarakat tidak usah khawatir mengikuti vaksinasi.

Insya Allah sudah aman dari segi kesehatan dan syariat. Maka kami himbau masyarakat tidak usah ragu lagi,” ujar Nur Hasra, usai melakukan vaksinasi baru-baru ini

Ketua Dewan Pengurus Da­erah (DPD) PKS Kota Bukittinggi Ibnu  Asis menyampaikan, bahwa PKS sudah berkomitmen untuk menyukseskan program vaksinasi. Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bukittinggi tersebut juga telah memberikan himbauan khusus kepada seluruh anggota PKS untuk segera mengikuti vaksin.

“Ya kita sudah kasih himbauan kepada seluruh anggota. Dan Alhamdulillah hari  ini sudah pu­luhan anggota kita yang sudah divaksin. Dan kedepan kita akan terus dorong seluruh anggota PKS mengikuti program vaksin,” kata Ibnu.

Langkah ini menurut Ibnu ada­lah ikhtiar PKS untuk berkontribusi dalam menyambut arahan pe­merintah dalam menghadapi wabah Covid-19.  “Ya kita harus serius dan terus bersinergi dalam menghadapi wabah ini. Kami juga berharap bahwa seluruh stakeholder kota dan  partai lain juga ikut serta melakukan hal yang sama agar pandemi ini cepat berakhir,” ungkap Ibnu.  (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional